Usai Liverpool Vs Newcastle United, Klopp Bahas Masa Depan Origi dan Chamberlain - Bicara Penting

Latest

logo

Usai Liverpool Vs Newcastle United, Klopp Bahas Masa Depan Origi dan Chamberlain

Usai Liverpool Vs Newcastle United, Klopp Bahas Masa Depan Origi dan Chamberlain

Jurgen Klopp - Juru taktik asal Jerman ini merupakan satu di antara pelatih yang menerapkan strategi gegenpresing. Pola permainan yang dikembangkan oleh Ralf Rangnick itu terbukti sukses membawa Liverpool merajai Inggris dan Eropa. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih irit bicara soal masa depan dua pemainnya, Divock Origi dan Alex Oxlade Chamberlain. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah kontribusi kedua pemain untuk tim.

"Itu (soal kontrak) tidak penting saat ini. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa berkontribusi bagi tim saat Anda bermain," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Origi dan Chamberlain di ambang pintu keluar Liverpool. Pasalnya, kontrak kedua pemain hanya menyisakan satu musim lagi.

Origi bahkan bisa keluar di akhir musim ini dengan gratis. Sementara Chamberlain menyisakan 18 bulan.

Kedua pemain tersebut memang tak selalu diturunkan Klopp. Namun peran keduanya juga penting dalam skuat Liverpool.

Klopp mengakui, Origi dan Chamberlain bisa saja hengkang. Akan tetapi, pihak Liverpool dan kedua pemain harus mencari solusi yang saling menguntungkan.

"Kita tidak perlu berbicara soal potensi kedua pemain atau siapa pun. Ini adalah soal mencari hal yang masuk akal bagi keuda pihak dalam waktu enam atau 18 bulan," katanya.

 

 


Pemain Penting

<span>Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin. Sementara Wolverhampton tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 21 poin. (AFP/Justin Tallis)</span>
Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin. Sementara Wolverhampton tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 21 poin. (AFP/Justin Tallis)


Lebih lanjut, Klopp menyebut Chamberlain dan Origi pemain penting untuk Liverpool. Meskipun keduanya jarang bermain reguler.

"Mereka semua penting bukan karena mereka senang ketika mereka tidak bermain," kata Klopp.

"Mereka semua penting karena benar-benar bisa berkontribusi. Tidak peduli apakah mereka bermain dari awal atau tidak," ujarnya menambahkan.

Atasi Newcastle United

Liverpool sendiri baru saja menghantam Newcastle United pada pekan ke-17 Lig aInggris. Tiga gol Liverpool dicetak Diogo Jota (21'), Mohamed Salah (25'), dan Alexander-Arnold (87').

Kemenangan itu membuat Liverpool mengoleksi 40 poin. The Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi puncak.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.