Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Petugas Gulkarmat di Matraman Jaktim - Bicara Penting

Latest

logo

Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Petugas Gulkarmat di Matraman Jaktim

Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Petugas Gulkarmat di Matraman Jaktim

Warga Kampung Makrik RT 04/04, Rawalumbu, Bekasi Timur menangkap ular sanca, Sabtu (26/6/2021). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Jakarta Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengamankan ular Sanca sepanjang empat meter di Jalan Pisangan Baru RT 07/15, Matraman, Sabtu (11/12/2021) malam.

Menurut Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, ular tersebut dievakuasi dari atas outdoor AC sebuah kantor perusahaan di wilayah tersebut.

"Ular itu berada di atas outdoor AC. Setelah ditangkap ular langsung dimasukkan ke dalam karung untuk dievakuasi," kata Gatot, Minggu (12/12/2021).

Dijelaskan Gatot, proses evakuasi ular ini memakan waktu hingga 30 menit. Dengan diamankannya ular ini, kata Gatot, sedikitnya satu KK atau 15 jiwa terselamatkam dari ancaman serangan ular tersebut.

"Kami kerahkan empat petugas rescue untuk amankan ular tersebut, " pungkasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Tak hanya kali ini, sebelumnya ular Sanca sepanjang tiga meter juga berhasil diamankan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dari rumah warga di Jalan Tipar Cakung RT 006/08 Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jumat (26/11/2021).

Gatot Sulaeman mengatakan, saat dievakuasi petugas ular tersebut bersembunyi di plafon rumah yang keadaannya setengah terbuka.

"Evakuasi hanya butuh waktu tujuh menit, karena ular tersebut tidak melakukan perlawanan saat ditangkap," tutur Gatot.

 


Kerahkan 4 Personel

Menurut Gatot, proses evakuasi ular ini melibatkan empat personel rescue. Setelah ditangkap, ular langsung dimasukkan ke dalam karung untuk diamankan ke kantor Gulkarmat Cakung.

"Dengan dievakuasinya ular tersebut, sedikitnya dua KK atau delapan jiwa di rumah tersebut terselamatkan," tandasnya.

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.