Top 3 News: Artis Berinisial BJ Ditangkap Polisi Terkait Narkoba - Bicara Penting

Latest

logo

Top 3 News: Artis Berinisial BJ Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Top 3 News: Artis Berinisial BJ Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Ilustrasi narkoba, obat-obat terlarang. (Photo by MART PRODUCTION from Pexels)

Jakarta Kembali narkoba menjerat artis Ibu Kota. Usai pesinetron muda, Jeff Smith, kali ini polisi mengamankan aktor muda Bobby Joseph atau BJ. 

Oleh Polres Tangsel, aktor BJ ditangkap di kawasan Tangerang, Banten atas kepemilikan sabu, pada Jumat, 10 Desember 2021.

Berita terpopuler lainnya di top 3 news terkait kasus pemerkosaan yang terjadi di salah satu pondok pesantren di Bandung, Jawa Barat. Belakangan diketahui ada 14 santriwati yang diduga telah menjadi korban pemerkosaan sang guru sekaligus pemilik Pesantren Manarul Huda Antapani.

Menyikapi kasus pemerkosaan para santri, Menteri Agama (Menag)) Yaqut Cholil Qoumas akan melakukan investigasi untuk seluruh lembaga pendidikan madrasah dan pesantren guna menyelidiki apakah ada kasus yang serupa pernah terjadi.

Sementara itu, dari bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur terselip sebuah cerita dari sosok bocah perempuan. Bocah tersebut belakangan diketahui bernama Nurfida.

Saat Gunung Semeru erupsi, sosoknya sempat terekam kamera video saat tengah berlari kencang menyelamatkan diri dari material vulkanik Semeru. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu, 11 Desember 2021:


1. Artis Berinisial BJ Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

<span>Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan memberikan keterangan terkait pengungkapan jaringan narkoba internasional di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Polisi berhasil mengamankan 16,88kg sabu dan 800 lembar Lysergic acid diethylamide (LSD). (Liputan6.com/Herman Zakharia)</span>
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan memberikan keterangan terkait pengungkapan jaringan narkoba internasional di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Polisi berhasil mengamankan 16,88kg sabu dan 800 lembar Lysergic acid diethylamide (LSD). (Liputan6.com/Herman Zakharia)


Selebritis kembali tersangdung kasus narkoba. Kali ini, seorang artis berinisial BJ ditangkap penyidik Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Iya (artiis BJ ditangkap) oleh Polres Tangsel," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Sabtu (11/12/2021).

Mukti menerangkan, BJ ditangkap di kawasan Tangerang, Banten pada Jumat (10/12/2021) kemarin. "Ditangkap di Tangerang," ujar dia.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan BJ saat ini masih menjalani pemeriksaan terkait kasus yang dialaminya.

 

Selengkapnya...

2. Menag Khawatir Pemerkosaan 14 Santriwati di Bandung Hanya Fenomena Puncak Gunung Es

<span>Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Dok Kemenag)</span>
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Dok Kemenag)


Kementerian Agama akan menginvestigasi seluruh lembaga pendidikan madrasah dan pesantren usai kasus pemerkosaan 14 santriwati di Pesantren Manarul Huda Antapani, Bandung, Jawa Barat. 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas khawatir ada lebih banyak kasus serupa di lembaga pendidikan dalam lingkungannya. 

"Kita sedang melakukan investigasi ke semua lembaga pendidikan baik madrasah dan pesantren. Yang kita khawatirkan ini adalah puncak gunung es. Kita menurunkan tim untuk melihat semua dengan melibatkan jajaran Kemenag di daerah masing-masing," kata Menag dalam siaran pers Kemenag, Jumat 10 Desember 2021. 

Dia meminta jajarannya bergerak cepat terkait masalah ini. Jangan hanya menunggu kejadian serupa terulang baru bertindak.

"Kalau ada hal serupa kita akan lakukan mitigasi segera. Jadi jangan tunggu kejadian dulu baru bergerak. Semua lembaga pendidikan akan kami lakukan investigasi," kata Yaqut.

Menurut Menag, kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan salah seorang pimpinan pesantren di Bandung kini menjadi masalah bersama.

 

Selengkapnya...

3. Begini Nasib Bocah Berkerudung yang Viral Lari Menghindari Awan Panas Semeru

<span>Nurfida, bocah perempuan yang viral saat menyelamatkan diri dari letusan erupsi Gunung Semeru bertemu relawan NasDem. (Istimewa)</span>
Nurfida, bocah perempuan yang viral saat menyelamatkan diri dari letusan erupsi Gunung Semeru bertemu relawan NasDem. (Istimewa)


Bencana letusan Gunung Semeru membawa duka bagi masyarakat sekitar, terutama yang tinggal di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Banyak video beredar saat kejadian menegangkan tersebut terjadi.

Salah satunya video viral sejumlah anak kecil yang berlarian menyelamatkan diri saat letusan Gunung Semeru terjadi. Video warga berlarian dengan latar belakang awan panas atau wedhus gembel Semeru ini juga sempat diunggah di akun Instagram Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, H Charles Meikyansah (HCM) yang turun langsung dalam misi kemanusiaan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru berkesempatan bertemu dengan salah seorang bocah yang viral tersebut.

"Masih ingat dengan adik kecil ini? Dia adalah salah satu saksi ketika Semeru erupsi," kata Charles dalam keterangan tertuisnya, Kamis (9/12/2021).

Bocah perempuan itu bernama Nurfida. Saat erupsi terjadi, bocah yang mengenakan kerudung warna hijau itu terlihat berlari sangat kencang menyelamatkan diri.

 

 

Selengkapnya...



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.