Sergio Aguero Pensiun, Pernah Berikan 60 Jam Tangan Mewah dan Mobil ke Staf Manchester Cit... - Bicara Penting

Latest

logo

Sergio Aguero Pensiun, Pernah Berikan 60 Jam Tangan Mewah dan Mobil ke Staf Manchester Cit...

Sergio Aguero Pensiun, Pernah Berikan 60 Jam Tangan Mewah dan Mobil ke Staf Manchester Cit...

Sergio Aguero resmi mengumumkan kabar pensiunnya sebagai seorang pesepak bola pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. (AP/Emilio Morenatti)

Barcelona Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Striker asal Argentina itu terpaksa mengakhiri kariernya karena masalah jantung.

Pidato perpisahan Aguero dilakukan di markas Barcelona. Diiringi tangis, Aguero mengakui kesehatannya tak lagi memungkinkan untuk terus merumput.

"Pengumuman ini untuk memberi tahu Anda kalau saya berhenti main di sepak bola profesional. Ini keputusan sulit," ujar Aguero seperti dikutip Marca.

Aguero sejatinya baru bergabung dengan Barcelona di awal musim ini. Ia pindah dari Manchester City setelah kontraknya habis.

Nama Aguero harum saat membela The Citizens -julukan Man City. Selama di Man City, Aguero tampil 390 kali dan mencetak 260 gol.

Ia berjasa mempersembahkan 15 trofi bagi Man City. Namanya pun masuk ke dalam buku sejarah Liga Inggris.

 

 


Beri Kenang-kenangan

<span>Konferensi pers yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona berlangsung haru. Pasalnya, pemain 33 tahun tersebut memutuskan gantung sepatu usai mengalami masalah kesehatan. (AP/Emilio Morenatti)</span>
Konferensi pers yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona berlangsung haru. Pasalnya, pemain 33 tahun tersebut memutuskan gantung sepatu usai mengalami masalah kesehatan. (AP/Emilio Morenatti)


10 tahun membela Man City, Aguero tak bisa melupakan jasa-jasa orang sekitarnya. Terbukti, striker 33 tahun itu ternyata memberikan sejumlah barang mewah kepada para staf Man City.

Barang-barang tersebut antara lain jam bermerk Hublot dan Tag Heuer. Tidak tanggung-tanggung, ada 60 staf yang kebagian jam tersebut.

Jam Hublot ditaksir mencapai delapan ribu pound sterling atau Rp 152 juta, sementara Tag Heuer 10 ribu pound sterling.

 

Berikan Mobil

Tak hanya itu, Aguero juga memberikan mobil Range Rover Evouge miliknya. Mobil senilai 32 ribu pound sterling itu diberikan kepada kit man Man City.

Aguero sendiri pensiun dengan catatan total 666 laga, dimana dia mencetak 379 gol dan 146 assist. Di timnas Argentina, Aguero bermain 101 kali dengan torehan 41 gol dan 19 assist.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.