Seleksi Bibit Baru Drifter Nasional, Sekolah Balap Ini Gelar Kompetisi Drifting - Bicara Penting

Latest

logo

Seleksi Bibit Baru Drifter Nasional, Sekolah Balap Ini Gelar Kompetisi Drifting

Seleksi Bibit Baru Drifter Nasional, Sekolah Balap Ini Gelar Kompetisi Drifting

Sekolah Ini Sukses Gelar Kompetisi Drifting di Indonesia (Ist)

Jakarta - Pecinta balap mobil drift di Indonesia semakin menjamur, bahkan mulai bermunculan drifter baru yang berpotensi menjadi atlet nasional berprestasi. Melihat hal tersebut, sekolah drifting J99xAR Drift School menggelar kejuaran drifting di Indonesia.

Dijelaskan Danny Ferdito, Co-Founder J99xAR Drift School, kompetisi bertajuk Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) ini diadakan untuk menyaring bibit drifter baru.

“Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Tujuannya untuk menyaring bakat para drifter baru. Menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum," ucap Danny, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/12/2021)

Gelaran IDS dan IDL ini sukses digelar selama musim 2021. Mashadi dinobatkan sebagai juara utama. Posisi kedua diraih oleh Carlos Max, disusul Stephano Toton.

Sebagai informasi, IDS sendiri merupakan kejuaran drifting yang dilakukan sebagaimana mestinya. Kejuaraan ini menggunakan sistem bracket, di mana para drifter mengikuti qualifikasi untuk mencari poin tertinggi di babak awal.

Kemudian, kejuaraan ini dilanjutkan menggunakan sistem tournament dari 32 besar hingga menyisakan satu orang sebagai juara utama.

Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


IDL

Sedangkan IDL diadakan awalnya karena di IDS para peserta profesional terpisah. Balapan IDL saat ini masih dikhususkan untuk peserta professional.

Saat ini dihadirkan untuk menjaring para drifter profesional lama yang telah pensiun agar kembali berlaga pada ajang drifting di Indonesia.

"Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas profesional, namun pada 2022 tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” tambahnya.

Kejuaraan IDL ini diadakan menggunakan sistem liga. Semua peserta akan saling bertanding dan pemenang ditentukan dengan point tertinggi.

Kejuaraan yang pertama kali diadakan oleh J99xAR Drift School ini dilakukan sebanyak 6 putaran selama musim 2021.

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

<span>Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)</span>
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.