Produk Ramah Lingkungan UMKM Indonesia Mejeng di Expo 2020 Dubai - Bicara Penting

Latest

logo

Produk Ramah Lingkungan UMKM Indonesia Mejeng di Expo 2020 Dubai

Produk Ramah Lingkungan UMKM Indonesia Mejeng di Expo 2020 Dubai

Paviliun Indonesia diramaikan dengan pameran aneka produk lokal UMKM yang ramah lingkungan

Jakarta Paviliun Indonesia diramaikan dengan pameran aneka produk lokal UMKM yang ramah lingkungan. Produk-produk tersebut diproduksi oleh masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu lingkungan.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan yang juga Komisioner General Paviliun Indonesia, Didi Sumedi, mengatakan gelaran Expo 2020 Dubai telah membuka kesempatan untuk para UMKM Indonesia memamerkan aneka produk lokal yang tidak kalah saing dengan produk-produk luar.

"Apalagi aneka produk lokal yang dipamerkan menggunakan bahan baku ramah lingkungan. Sehingga kita dapat menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia dapat tetap berinovasi dengan kekayaan alamnya yang melimpah tanpa harus merusak lingkungan," ujar Didi, Senin (6/12/2021).

Selain menggunakan bahan daur ulang, kekayaan alam Indonesia yang melimpah juga turut dimanfaatkan pada Expo 2020 Dubai sebagai bagian dari produksi. Produk-produk ini merupakan hasil dari para pemenang Good Design Indonesia (GDI) yang memanfaatkan bahan baku dari rumput, bambu, dan limbah kayu yang disulap menjadi produk yang unik dan bermanfaat.

Sepertihalnya produk kontainer yang terbuat dari rumput purun danau yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan anyaman yang cantik dan bermanfaat. Produk kontainer dari bahan bambu juga turut dipamerkan dengan ukuran yang lebih ringkas.

Sedangkan limbah kayu telah disulap menjadi sebuah pensil yang dikombinasikan dengan timah sehingga ketika digunakan, pensil ini tidak akan mudah pecah dan jadi lebih awet karena isinya tidak akan mudah habis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penganugerahan GDI

<span>Paviliun Indonesia diramaikan dengan pameran aneka produk lokal UMKM yang ramah lingkungan</span>
Paviliun Indonesia diramaikan dengan pameran aneka produk lokal UMKM yang ramah lingkungan


Expo 2020 Dubai merupakan salah satu pintu untuk para pelaku bisnis Indonesia yang terlibat dalam penganugerahan GDI agar dapat memperkenalkan desain produknya yang luar biasa.

Kesempatan ini sekaligus dapat merangsang para pelaku bisnis untuk mengembangkan produknya, baik meningkatkan nilai komersil produk hingga dapat meningkatkan peluang ekspor.

Aneka produk GDI lain yang bisa ditemukan di Rolling Exhibition Paviliun Indonesia adalah mulai dari produk fesyen, home ecor, hingga alat-alat elektronik. Produk-produk ini dapat ditemukan di bagian Rolling Exhibition Paviliun Indonesia yang memamerkan aneka produk lokal yang berbeda di setiap pekannya.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.