Prediksi Liga Inggris West Ham vs Chelsea: Bikin Kejutan Lagi - Bicara Penting

Latest

logo

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Chelsea: Bikin Kejutan Lagi

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Chelsea: Bikin Kejutan Lagi

Prediksi West Ham United vs Chelsea di Liga Inggris. (foto: Liputan6.com/Triyasni)

London - Liga Inggris akan menyajikan Derby London pada akhir pekan ini. Chelsea akan menghadapi tuan rumah West Ham United di London Stadium, Sabtu (4/12/2021) pukul 19:30 WIB.

West Ham di urutan empat klasemen Liga Inggris dan tampil impresif di bawah asuhan David Moyes musim ini. Namun setelah mengalahkan Liverpool 3-2, The Hammers hanya mengumpulkan satu poin di tiga pertandingan berikutnya.

Sementara Chelsea tampil luar biasa musim ini. The Blues menang 2-1 atas Watford pada 2 Desember lalu dan bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen akhir pekan ini.

Chelsea memiliki rekor bagus melawan West Ham dan sudah memenangkan 52 dari 116 laga antara kedua tim. The Blues juga tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi dan akan percaya diri menghadapi The Hammers.

West Ham, di sisi lain, tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tuan rumah juga belum mencetak gol dalam dua laga terakhir melawan Chelsea. Namun, skuat racikan Moyes tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di London Stadium.

Meski begitu, Chelsea harus tampil dengan performa terbaik karena melawan West Ham berpotensi menjadi laga sulit. Sementara West Ham, yang mengalahkan Liverpool pada Oktober lalu, dapat melakukan kejutan lagi di London Stadium.

 


Kondisi tim

<span>Bek Watford, William Troost-Ekong berusaha merebut bola yang dibawa penyerang Chelsea, Romelu Lukaku pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di  Vicarage Road, Watford, Inggris (2/12/2021). Hasil ini membuat Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan 33 poin. (AFP/Adrian Dennis)</span>
Bek Watford, William Troost-Ekong berusaha merebut bola yang dibawa penyerang Chelsea, Romelu Lukaku pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, Inggris (2/12/2021). Hasil ini membuat Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan 33 poin. (AFP/Adrian Dennis)


Manajer West Ham David Moyes berharap Aaron Creswell telah pulih dari cedera punggung dan bisa dimainkan pada laga ini. Kembalinya Creswell membuat Vladimir Coufal bisa kembali ke bangku cadangan.

Chelsea, di sisi lain, masih tidak dapat memainkan N'Golo Kante dan Mateo Kovacic karena cedera. Sementara Jorginho yang sempat jadi cadangan melawan Watford bisa dijadikan starter di laga ini.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengisyaratkan Callum Hudson-Odoi akan dimainkan di bes sayap kiri untuk meringankan beban kerja pada Marcos Alonso. Romelu Lukaku juga tersedia di lini depan setelah menepi enam pekan.

 

5 pertemuan terakhir

<span>Striker Chelsea, Timo Werner melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-33 di The London Stadium, London, Sabtu (24/4/2021). Chelsea menang 1-0 atas West Ham. (AFP/Andy Rain/Pool)</span>
Striker Chelsea, Timo Werner melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-33 di The London Stadium, London, Sabtu (24/4/2021). Chelsea menang 1-0 atas West Ham. (AFP/Andy Rain/Pool)


24-04-2021, West Ham 0-1 Chelsea (Liga Inggris)

21-12-2020, Chelsea 3-0 West Ham (Liga Inggris)

01-07-2020, West Ham 3-2 Chelsea (Liga Inggris)

30-11-2019, Chelsea 0-1 West Ham (Liga Inggris)

08-04-2019, Chelsea 2-0 West Ham (Liga Inggris)

 

Perkiraan susunan pemain

<span>Gelandang Chelsea, Kai Havertz berebut bola dengan pemain Norwich City, Grant Hanley pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (23/10/2021). Kemenangan ini membuat Chelsea nyaman di puncak klasemen dengan 22 poin dari 9 laga. (AP Photo/Ian Walton)</span>
Gelandang Chelsea, Kai Havertz berebut bola dengan pemain Norwich City, Grant Hanley pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (23/10/2021). Kemenangan ini membuat Chelsea nyaman di puncak klasemen dengan 22 poin dari 9 laga. (AP Photo/Ian Walton)


West Ham (4-2-3-1): Fabianski, Johnson, Dawson, Zouma, Cresswell, Soucek, Rice, Bowen, Benrahma, Fomals, Antonio

Chelsea (3-4-2-1): Mendy, Christensen, Silva, Rudiger, James, Mount, Jorginho, Hudson Odoi, Ziyech, Havertz, Lukaku



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.