Piala AFF 2020 : Malaysia Diminta Jangan Minder Hadapi Skuat Muda Timnas Indonesia - Bicara Penting

Latest

logo

Piala AFF 2020 : Malaysia Diminta Jangan Minder Hadapi Skuat Muda Timnas Indonesia

Piala AFF 2020 : Malaysia Diminta Jangan Minder Hadapi Skuat Muda Timnas Indonesia

Gelandang Malaysia, Baddrol Bakhtiar, mengklaim skuat Piala AFF 2020 dihuni pemain terbaik sehingga layak menjadi juara. (dok. FAM)

Jakarta Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui, timnas Indonesia punya keunggulan lantaran diisi mayoritas pemain muda. Namun ia meminta mental timnya tidak minder saat berhadapan di laga penentuan grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam ini.

"Mereka ada barisan pemain muda yang bersemangat tinggi. Itu salah satu kekuatan mental mereka, dan sudah pasti kita pun tak boleh lihat kekuatan mereka hingga menyebabkankita menjadi negatif," kata Tan seperti dikutip dari BHarian Malaysia.

Malaysia saat ini menempati posisi ketiga grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Harimau Malaya membutuhkan kemenangan atas timnas Indonesia jika ingin lolos ke semifinal.

Pasalnya, Malaysia tertinggal satu poin dari Vietnam dan Indonesia yang mengemas tujuh poin. Indonesia berada di peringkat pertama, sementara Vietnam di posisi kedua.

Dari tiga pertandingan, Malaysia menang 2 kali dan kalah 1 kali. Satu-satunya kekalahan Malaysia diderita saat melawan Vietnam dengan skor 0-3.

"Kita kena yakin dengan apa yang kita ada dan percaya antara satu sama lain bahawa kita mampu menggalas tugas atau tanggungjawab itu," kata Tan.

 


Benahi Mental

<span>Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)</span>
Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)


Tan mengatakan, Malaysia wajib membenahi mental bertanding untuk melawan Indonesia. Menurutnya, itu syarat mutlak jika Malaysia ingin menang.

"Kita perlu menghadapi suasana itu dengan pola pikir yang betul dan motivasi yang tinggi. Itu adalah satu kewajiban dalam bola sepak kalau kita ingin melangkah lebih jauh," katanya.

Klasemen Grup B

 

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.