Pengguna WhatsApp Kini Bisa Tinjau Pesan Suara Sebelum Dikirim - Bicara Penting

Latest

logo

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Tinjau Pesan Suara Sebelum Dikirim

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Tinjau Pesan Suara Sebelum Dikirim

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash

Jakarta - WhatsApp punya fitur pengiriman pesan suara WhatsApp. Fitur ini berguna bagi mereka yang malas mengetikkan chat namun ingin tetap terhubung dengan pengguna lainnya.

Namun seringkali, pembuatan pesan suara di WhatsApp kerapkali diselingi dengan hambatan seperti kata-kata "umm.." atau "emm..". Hal ini pun membuat pesan suara jadi lebih panjang dan tidak begitu jelas.

Nah, para pengguna yang kerap memakai layanan pesan suara WhatsApp kini bisa lebih nyaman dalam mengirimkan pesan suara. Pasalnya, perusahaan mengumumkan update fitur WhatsApp (pesan suara) pada versi terbaru WhatsApp.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (16/12/2021), menurut unggahan WhatsApp, pengguna kini bisa melihat atau meninjau pesan suaranya sebelum mengirimkannya ke pengguna lain.

Sebelumnya, opsi untuk meninjau pesan suara di WhatsApp tidaklah ada. Pasalnya, ketika ingin mengirim pesan suara, pengguna harus menekan dan tahan tombol rekam. Hal ini kadang membuat mereka secara tidak sengaja mengirimkan pesan yang tidak direkam dengan benar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berguna untuk Mereka yang Tergantung pada Pesan Suara

<span>Kemenkes luncurkan Chatbot WhatsApp untuk permudah pengaduan kendala aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat Vaksin. (pexels/anton).</span>
Kemenkes luncurkan Chatbot WhatsApp untuk permudah pengaduan kendala aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat Vaksin. (pexels/anton).


Alih-alih membatalkan pengiriman, pembaruan fitur pesan suara ini akan memungkinkan pengguna melihat pratinjau pesan apa yang baru direkam dan memutuskan apakah ingin mengirimnya.

Fitur ini dinilai sebagai fitur yang cukup berguna, terutama bagi mereka yang sangat tergatung pada pesan suara di WhatsApp.

Sekadar informasi, WhatsApp bukanlah satu-satunya aplikasi yang memungkinkan pengiriman pesan suara. Namun penambahan fitur ini membuat WhatsApp jadi lebih berguna.

 

WhatsApp Crash untuk Pengguna iPhone

<span>Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)</span>
Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)


Sebelumnya, sejumlah pengguna iPhone dilaporkan banyak yang mengeluh terkait aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba crash saat digunakan.

Menurut Ubergizmo, dikutip Rabu (15/12/2021), banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan hal ini di media sosial.

Kebanyakan dari mereka kesulitan mengakses aplikasi WhatsApp dengan penyebab yang belum diketahui. Masalah ini telah memengaruhi banyak pengguna di seluruh dunia selama beberapa jam terakhir.

Namun, hingga saat ini WhatsApp belum mengeluarkan pembaruan untuk mengatasi bug, dan tampaknya versi beta yang ditemukan di TestFlight juga crash.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa alasan di balik kendala ini kemungkinan besar disebabkan karena ada masalah di server Meta.

(Tin/Isk)

 

Infografis 4 Cara Atasi Error Aplikasi PeduliLindungi

<span>Infografis 4 Cara Atasi Error Aplikasi PeduliLindungi (Liputan6.com/Triyasni)</span>
Infografis 4 Cara Atasi Error Aplikasi PeduliLindungi (Liputan6.com/Triyasni)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.