OBM Drilchem dan Avia Avian Resmi Tercatat di BEI - Bicara Penting

Latest

logo

OBM Drilchem dan Avia Avian Resmi Tercatat di BEI

OBM Drilchem dan Avia Avian Resmi Tercatat di BEI

Pekerja melintas di dekat layar digital pergerakan saham di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (14/10/2020). Pada pembukaan perdagangan pukul 09.00 WIB, IHSG masih naik, namun tak lama kemudian, IHSG melemah 2,3 poin atau 0,05 persen ke level 5.130, 18. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan dua emiten baru sekaligus pada Rabu (8/12/2021). Dua emiten tersebut yakni PT OBM Drilchem Tbk dengan kode perdagangan OBMD, dan PT Avia Avian Tbk yang diperdagangkan dengan kode AVIA.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, masing-masing perusahaan menjadi perusahaan tercatat ke 49 dan 50 pada 2021 dan menjadi perusahaan tercatat saham masing-masing ke 761 dan 762 di Bursa pada saat ini.

"Bursa akan senantiasa men-support perseroan untuk menjadi perusahaan dengan growth opportunity yang atraktif dan senantiasa memberikan shareholder value yang optimal,” kata Nyoman dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham OBMD & AVIA, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Drektur Utama PT OBM Drilchem Tbk, Ivan Alamsyah apresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam suksesi IPO perusahaan.

Dengan tercatatnya perusahaan di BEI, OBMD akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan produk dengan tata kelola perusahaan yang lebih baik dan profesional. Sehingga Terus dapat meningkatkan nilai tambah bagi konsumen dan semua pemegang saham.

“Harapan kami dengan akses pendanaan tanpa Batas melalui BEI, perusahaan kami dapat meningkatkan kapasitas usaha sejalan dengan rencana pemerintah dalam mencapai produksi minyak sebesar 1 Juta barel per hari (bph) dan gas sebanyak 12 miliar kaki kubik per hari (BCFD) pada tahun 2030,” ujar dia.

Perseroan melepas sebanyak 182.000.000 lembar saham atau 24,86 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Dengan harga perdana saham Rp 180 per saham.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Komitmen Avian

<span>Pencatatan perdana saham PT Avia Avian Tbk (AVIA), Rabu (8/12/2021) (Foto: BEI)</span>
Pencatatan perdana saham PT Avia Avian Tbk (AVIA), Rabu (8/12/2021) (Foto: BEI)


Senada, Direktur Utama PT Avia Avian Tbk, Wijono Tanoko mengatakan, perseroan berkomitmen untuk terus tumbuh dan meningkatkan kinerjanya. Dalam gelaran IPO ini, perseroan menawarkan 6,20 miliar saham dengan harga perdana Rp 930 per saham.

“Sebagai perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, Avian Brands akan terus berkomitmen untuk mengemban amanah dari pemegang saham, para investor serta para stakeholder terus bertumbuh dan meningkatkan kinerja dengan berpedoman pada prinsip good corporate governance dalam pengelolaan perusahaan,” kata Wijono.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.