Newcastle United Siap Jadikan Jesse Lingard Pemain dengan Bayaran Termahal - Bicara Penting

Latest

logo

Newcastle United Siap Jadikan Jesse Lingard Pemain dengan Bayaran Termahal

Newcastle United Siap Jadikan Jesse Lingard Pemain dengan Bayaran Termahal

Jesse Lingard - Pemain jebolan akademi Manchester United ini sempat kecewa dengan janji manis sang pelatih Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer hanya memberi kesempatan Lingard menjadi starter saat pertandingan Carabao Cup musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Klub sultan baru Newcastle United kabarnya siap menjadikan bintang Manchester United (MU) Jesse Lingard sebagai pemain dengan bayaran termahal di St James’ Park.

Melansir laporan The Sun, gelandang berusia 28 tahun tersebut akan mengakhiri masa kontraknya bersama MU pada musim panas mendatang.

Ia diprediksi bakal hengkang dari Old Trafford setelah negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub gagal dilakukan pada November lalu.

The Times pun mengklaim Newcastle siap menjadikan Lingard sebagai target nomor satu, sekaligus menjadikannya sebagai pemain berpengahasilan tertinggi dalam sejarah klub.

Adapun, predikat pemain termahal di The Magpies saat ini dipegang oleh Miguel Almiron. Ia tercatat memperoleh 100 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp1,9 miliar.


Kekurangan Waktu Bermain

<span>Jesse Lingard memiliki kontribusi yang cukup baik dengan mencetak dua gol dari 154 menit bermain di skuat utama Manchester United pada musim ini. Sayangnya, ia bukanlah pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)</span>
Jesse Lingard memiliki kontribusi yang cukup baik dengan mencetak dua gol dari 154 menit bermain di skuat utama Manchester United pada musim ini. Sayangnya, ia bukanlah pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)


Lingard saat ini memang tengah berjuang untuk mendapatkan tambahan waktu bermain di Old Trafford, pasca dirinya menyelesaikan masa pinjaman selama enam bulan di West Ham musim lalu.

Performanya yang gemilang bersama The Hammers membuat pemain asal Inggris tersebut dipulangkan ke klub asalnya Manchester United. Akan tetapi, Lingard lagi-lagi kekurangan waktu bermain di Setan Merah musim ini.

Membawa Perubahan

<span>Eks gelandang West Ham United, Jesse Lingard berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang  Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris pekan ke-30 di Molineux Stadium, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. West Ham menang 3-2 saat berlaga di kandang Wolverhampton. (Laurence Griffiths/ Pool via AP)</span>
Eks gelandang West Ham United, Jesse Lingard berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris pekan ke-30 di Molineux Stadium, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. West Ham menang 3-2 saat berlaga di kandang Wolverhampton. (Laurence Griffiths/ Pool via AP)


Di sisi lain, Newcastle kini bertengger di posisi kedua terbawah klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin. Mereka baru mengantongi satu kemenangan yang diraih atas Burnley akhir pekan ini.

Oleh karena itu, kedatangan Lingard ke St James’ Park diharapkan dapat membawa perubahan dan  memberi dampak positif bagi The Magpies, seperti yang terjadi di West Ham pada paruh kedua musim 2020/21.

Dikutip dari SportBible, Lingard kala itu sukses mencetak sembilan gol dan membuat lima assist dalam 16 pertandingan Liga Premier, meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di The Hammers.

Rencana Transfer

Meski demikian, bos baru Newcastle United Eddie Howe masih enggan mengungkapkan rencananya untuk jendela transfer mendatang. Apalagi, klub sultan tersebut kini terancam degradasi.

Satu-satunya hal yang kini menjadi fokus perhatian Howe adalah jumlah pertandingan yang masih dimiliki The Magpies, serta cara untuk memaksimalkan kemampuan seluruh pemainnya musim ini.

“Sejumlah proses sedang terjadi untuk mempersiapkan (jendela transfer) Januari. Fokus langsung saya adalah pada jumlah pertandingan yang kami miliki, tim dan pemain, serta (cara) untuk berupaya memaksimalkan kemampuan mereka,” ujar Howe seperti dilansir dari The Sun.

 

Penulis: Melinda Indrasari



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.