Mobil Relawan Terendam Banjir Erupsi Gunung Semeru, Hampir Tak Terlihat - Bicara Penting

Latest

logo

Mobil Relawan Terendam Banjir Erupsi Gunung Semeru, Hampir Tak Terlihat

Mobil Relawan Terendam Banjir Erupsi Gunung Semeru, Hampir Tak Terlihat

Mobil Relawan Terendam Banjir Erupsi Gunung Semeru, Hampir Tak Terlihat (Sumber: TikTok/@amarniarahmawati)

Jakarta Bencana alam erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat sekitar Lumajang, Jawa Timur dan seluruh masyarakat Tanah Air. Beberapa dari korban harus menahan pilu karena tak hanya kehilangan harta benda tetapi juga orang yang mereka cintai.

Akibat bencana alam yang terjadi tersebut, sejumlah relawan pun meninjau langsung lokasi dan memberikan bantuan secara langsung. Namun kejadian tak terduga terjadi pada mobil rombongan relawan dari Universitas Sebelas Maret. Mobil tersebut terendam banjir yang terjadi di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Beruntung tim sukarelawan berhasil keluar dari mobil sehingga tidak ada korban jiwa. Dalam video yang diunggah akun TikTok @amarniarahmawati, Rabu (8/12/2021) tampak mobil tersebut terendam banjir hingga tak terlihat. Mobil hitam milik tim relawan UNS itu hanya terlihat atapnya saja.

"mobil relawan tenggelam di kamar kajang, lumajang," dalam keterangan video tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @amarniarahmawati (10/12/2021).


Mobil Sampai Tak Terlihat

Akibat diguyur hujan deras, sejumlah rumah di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, terendam luapan air sungai bercampur material lahar dingin erupsi Gunung Semeru. Pada video tersebut, kondisi pemukiman warga tampak terendam air dan lumpur sisa banjir.

Banjir itu juga membuat mobil relawan dari UNS terendam total. Sementara relawan yang ada di mobil tersebut telah pergi menyelamatkan diri. Kemudian saat diperiksa keesokan harinya, mobil tersebut nyaris rata tertimbun material banjir, pasir dan lumpur.

Penampakan rumah di sekitarnya pun mengalami kondisi serupa. Aliran air masih merendam rumah-rumah warga.

"kondisi kamar kajang, lumajang setelah banjir semalaman. jalan raya dan rumah tertimbun," dalam keterangan video tersebut.

Warganet Mendoakan Agar Segera Membaik

Kondisi banjir usai erupsi semeru itu pun menarik simpati warganet. Tak sedikit orang yang mendoakan agar kondisi segera pulih dan membaik. Video mobil relawan terendam banjir itu pun viral, hingga kini telah ditonton lebih dari 1,2 juta pengguna TikTok dan menuai komentar.

"terimakasih sdh menjadi dewa penolong, semoga pengorbanan Harta benda nyawa yg diberikan segera diganti Allah dg yg lebih lebih lebih," tulis @Eny Rose

"semoga pengorbanan tenaga dan harta para relawan menjadi amal kebaikan," tulis @Ramadewayana

"Smg pengorbanan relawan ini dibalas dg rejeki yg lbh berlimpah limpah," tulis @UCIE WIDODO

"semangat terus doloor....tetap hati2 banjir lahar dingin," tulis @pasirlumajangbagus

"ya allah ,semoga diberikan kesabaran bagi warga lumajang ,semoga di berikan kesehatan bagi para relawan," tulis @Rwan#27



Sumber: hot.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.