Mengenal Pablo Gavi, Bintang Baru Barcelona yang Natural - Bicara Penting

Latest

logo

Mengenal Pablo Gavi, Bintang Baru Barcelona yang Natural

Mengenal Pablo Gavi, Bintang Baru Barcelona yang Natural

Pablo Gavi makin bersinar dengan Barcelona (AP/Joan Monfort)

Barcelona- Barcelona berhasil melahirkan bintang muda baru bernama Pablo Gavi. Pemain yang akrab dikenal Gavi ini pun mencatatkan gol pertamanya di saat masih berusia 17 tahun 135 tahun.

Torehan ini menempatkan dia menjadi pemain paling muda ketiga yang mencetak gol pertama di Barcelona. Dia bahkan punya catatan lebih baik dari Lionel Messi.

Barca memang dikenal sebagai gudang pemain berbakat dari akademi La Masia. Namun banyak juga pemain muda Barcelona yang kalah bersaing dan akhirnya gagal bersinar.

Seperti dilansir Marca, Gavi tipikal pemain muda yang berbeda. Pemain kelahiran Los Palacios ini disebut punya bakat dan mental pemenang yang natural.

Itulah mengapa dia berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberi pelatih Barcelona, baik itu era Ronald Koeman atau Xavi Hernandez.

 


Pemain Spesial

<span>Gelandang Barcelona Gavi merayakan gol kedua untuk timnya yang dicetak ke gawang Elche pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 atas Elche. (AP Photo/Joan Monfort)</span>
Gelandang Barcelona Gavi merayakan gol kedua untuk timnya yang dicetak ke gawang Elche pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 atas Elche. (AP Photo/Joan Monfort)


 

Sejak debut, Gavi sudah terdeteksi punya bakat yang spesial. Tak hanya skill, dia juga punya mental kompetitif.

Gavi tipikal gelandang yang mau berebut bola dengan pemain lawan sepanjang 90 menit. Bahkan, dia kini terancam absen satu laga karena sudah menerima empat kartu kuning di La Liga.

Gavi disebut sebagai pemain yang natural. Itu karena apa yang terlihat di lapangan sama dengan yang dipertunjukkannya saat ada di lapangan.

 

Banjir Pujian

<span>Gelandang Barcelona Ferran Jutlga Blancberebut bola dengan gelandang Elche Gerard Gumbau pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 atas Elche. (AP Photo/Joan Monfort)</span>
Gelandang Barcelona Ferran Jutlga Blancberebut bola dengan gelandang Elche Gerard Gumbau pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 atas Elche. (AP Photo/Joan Monfort)


 

Inilah yang membuat Gavi kini banjir pujian. Kontribusinya atas kemenangan Barca lawan Elche tidak sedikit.

"Permainan yang ditunjukkannya luar biasa. Dia punya ambisi dan karakter. Senang bisa punya pemain seperti dia. Dia itu masa depan klub," kata Xavi.

"Dia selalu tampil luar biasa, seperti biasa," kata Nico Gonzalez menimpali.

Peringkat



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.