Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 - Bicara Penting

Latest

logo

Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020

Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020

Menjelang akhir laga, Timnas Indonesia harus menarik keluar Witan Sulaeman yang mengalami cedera pada menit ke-78 dan digantikan Yabes Roni. (Dok. PSSI)

Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2020 malam ini, Minggu (19/12/2021). Dalam pertandingan terakhir ini, Indonesia akan melawan Malaysia.

Laga ini akan menjadi penentu keberhasilan timnas Indonesia untuk bisa melaju ke babak semifinal. Seperti diketahui, untuk saat ini, Indonesia memang masih memimpin klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin.

Namun Malaysia yang bertengger di posisi tiga grup B Piala AFF 2020 hanya selisih 1 poin dari Indonesia. Sementara Vietnam yang berada di posisi dua memiliki poin sama dengan Indonesia.

Oleh sebab itu, dua tiket ke semifinal akan diperebutkan oleh penghuni 3 besar grup B Piala AFF 2020. Menjelang laga Indonesia vs Malaysia, timnas sendiri dilaporkan terus mematangkan taktik dan strategi.

Amunisi pemain Timnas Indonesia juga dipastikan bertambah setelah Elkan Baggott dilaporkan sudah bisa bergabung bersama skuad Garuda, setelah sebelumya ia harus menjalani karantina usai tiba di Singapura.

Pertandingan malam ini disiarkan secara live streaming di Vidio pukul 19.30 WIB. Untuk bisa menonton laga tersebut, akses link live streaming pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia di tautan ini: https://www.vidio.com/live/8379-aff-suzuki-cup-2020?utm_source=referral&utm_content=watchpage-ls&utm_medium=share-link.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.


Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Lengah Hadapi Malaysia

<span>Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong. (PSSI).</span>
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong. (PSSI).


Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya agar tidak lengah ketika menghadapi Malaysia di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pasalnya, pertandingan kontra Harimau Malaya merupakan laga penting yang menentukan kelanjutan langkah Skuad Garuda di turnamen bergengsi se-Asia Tenggara ini.

Timnas Indonesia harus setidaknya menahan imbang wakil Malaysia agar bisa mengamankan tempat di semifinal.

"Kalau mental pemain kuat, kami pasti mendapatkan hasil yang baik dari pertandingan melawan Malaysia. Kami tidak pernah tahu bagaimana situasi di laga nanti, yang pasti, saya mau pemain tidak lengah,” ujar Shin Tae-yong, dilansir Antara.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini juga berharap para pemainnya tak terpancing secara emosional kala melakoni laga krusial tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan pemain sangat rileks. Semua personel skuad juga (dalam kondisi) bugar. Kami tidak kalah kualitas dari Malaysia,” katanya dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Rekor Pertemuan

Timnas Indonesia memang memiliki rivalitas tinggi dengan Harimau Malaya. Dalam dua laga teranyar Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2019 lalu, pasukan Garuda takluk dari Harimau Malaya dengan skor 2–3 dan 0–2.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia tercatat telah delapan kali bersua dengan Malaysia sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 1996 dengan nama Piala Tiger. Dari total pertemuan tersebut, kedua timnas sama-sama mengoleksi empat kemenangan dan empat kekalahan.

Adapun, perjumpaan terakhir Skuad Garuda dan Harimau Malaya di Piala AFF terjadi pada 2012. Kala itu, Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan 0–2 di laga terakhir grup. Hal ini membuat tim racikan Nil Maizar gagal melaju ke babak selanjutnya.

(Dam/Isk)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

<span>Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)</span>
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.