Komisaris Utama CLEO Hermanto Tanoko Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi - Bicara Penting

Latest

logo

Komisaris Utama CLEO Hermanto Tanoko Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

Komisaris Utama CLEO Hermanto Tanoko Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

IPO CLEO (Foto: Achmad DA/Liputan6.com)

Jakarta - CEO Tancorp Abadi Nusantara, Hermanto Tanoko menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat tersebut diunggah pada akun instagram Hermanto Tanoko.

Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) itu mengapresiasi kinerja Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19. Sebelumnya kasus harian mencapai 57.000 per hari. Kini turun menjadi 300 per hari dengan jumlah penduduk 272,23 juta. Dia menilai, ini termasuk yang terbaik di dunia.

"Bapak Presiden yang terhormat, saya bersyukur dan acungkan jempol untuk Presiden Jokowi, Bapak Luhut, Bapak Eric, Bapak Budi Gunadi dan jajarannya yang sangat cepat mendatangkan vaksin, meredam serangan Delta," dikutip dari akun instagram @htanoko, ditulis Selasa (7/12/2021).

Saat ini, dunia termasuk Indonesia dihadapkan pada kekhawatiran gelombang 3 yang ditandai munculnya varian baru Omicron. Varian ini diklaim lebih menular tetapi kurang mematikan. Namun, dia yakin Jokowi mampu mengatasi ini, belajar dari varian sebelumnya, Delta. Di sisi lain, Hermanto menuturkan, kemunculan varian omicron juga mendatangkan angin segar untuk perekonomian tetapi tetap harus waspada.  

"Walau pasar global sempat terpengaruh, tetapi berdasarkan analisa JP Morgan, kita harus tetap optimis dengan pertumbuhan ekonomi ke depan meskipun harus waspada," kata dia.

Merujuk pada history pandemi sebelumnya, Hermanto menilai kehadiran omicron ini pertanda akhir dari pandemi. Sehingga ia menangkap momentum ini sebagai kesempatan untuk tetap optimistis dan berinvestasi.

"Mari tetap terapkan protokol kesehatan dan tetap optimis melalui ujian pandemi ini. Karena selalu ada pelangi setelah badai,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Profil Singkat

Hermanto adalah pengusaha asal Surabaya yang membawahi 8 subholding perusahaan melalui Tancorp Abadi Nusantara. Salah satu anggota holdingnya adalah produsen cat merek merek Avian yang akan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Desember 2021.

Sebelumnya Grup Tancorp sudah punya emiten di BEI. Yakni PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) yang masuk dalam sub holding Tanobel Food. Selanjutnya ada PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), Selain itu, emiten yang baru mencatat saham perdana yaitu PT Catuarkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO).



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.