Haji Lulung Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Politik Ucapkan Belasungkawa - Bicara Penting

Latest

logo

Haji Lulung Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Politik Ucapkan Belasungkawa

Haji Lulung Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Politik Ucapkan Belasungkawa

Abraham Lunggana atau Lulung pindah ke PAN

Jakarta Kabar duka datang dari dunia politik tanah air. Politikus PPP Abraham Lunggang atau yang lebih akrab disapa Haji Lulung dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (14/12/2021). Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi alias Awiek.

"Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 Jam 10.51," kata Awiek pada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Haji Lulung meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta Barat. DPP PPP pun menyampaikan permintaan maaf atas atas nama Haji Lulung.

"Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya, semoga Allah SWT berikan terbaik diterima segala amal ibadahnya dan Husnul Khotimah," kata Awiek.

Kabar meninggalnya Haji Lulung tentu saja membawa duka tak hanya bagi sanak saudara tetapi juga bagi sejumlah tokoh politik tanah air. Tak sedikit yang lantas mengucapkan belasungkawa dan memberikan doa. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sejumlah Tokoh Politik Ucapkan Belasungkawa

<span>Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)</span>
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)


Salah seorang tokoh politik yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Haji Lulung salah satunya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dia pun mengucapkan doa atas kepergian pria yang selalu bersinggungan dengannya saat berada di Pemprov DKI Jakarta. Diketahui Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021).

"Turut berduka cita. Semoga arwah almahum diterima di sisi Allah," kata Ahok saat dikonfirmasi oleh wartawan Liputan6.com

Anggota DPR RI, Fadli Zon juga menyampaikan belasungkawa dan doa atas kepergian Haji Lulung. Hal tersebut ditulis melalui akun Twitternya @fadlizon.

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Smg alm Haji Lulung diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Turut berduka cita. Al Fatihah.

Selanjutnya ada politisi PDI Perjuangan, Budiman Soedjatmiko yang juga mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Haji Lulung.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, dalam keabadian tidurnya, tidak ada lagi perselisihan politik.”

Serangan Jantung

<span>Haji Lulung akan memotong kupingnya jika Ahok berani maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)</span>
Haji Lulung akan memotong kupingnya jika Ahok berani maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Sebelum meninggal, Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit). Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas lewat akun instgram miliknya @zul.hasan.

"Hari ini saya menjenguk sahabat dan saudara kita semua, Haji Lulung. Beberapa hari lalu beliau dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapan kita dan tak sadarkan diri," tulis Zulhas, Kamis 2 Desember 2021.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.