Gara-Gara Model Ini Karir Honda Civic Hatchback RS Berakhir Lebih Cepat - Bicara Penting

Latest

logo

Gara-Gara Model Ini Karir Honda Civic Hatchback RS Berakhir Lebih Cepat

Gara-Gara Model Ini Karir Honda Civic Hatchback RS Berakhir Lebih Cepat

Honda Civic Hatchback RS (Arief/Liputan6.com)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini meluncurkan salah satu sedan andalannya, Honda Civic RS. Namun, kehadiran mobil terbaru pabrikan asal Jepang ini "memakan korban" untuk model lainnya, yaitu Honda Civic Hatchback RS.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM, seiring dengan kehadiran all new Honda Civic RS maka wholesales (penjualan pabrik ke diler) untuk new Civic Hatchback RS sudah lagi tidak dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Kami tidak lagi wholesales Honda Civic Hatchback RS. Wholesales terakhir itu sudah dilakukan September lalu, Oktober, November dan ke depan kita tidak melakukannya lagi," jelas Yusak Billy, di sela-sela media test drive all new Honda Civic RS, di Senayan Park, Rabu (8/12/2021).

Lanjut Billy, untuk penjualan retail sampai saat ini masih dilakukan dan masih ada sekitar 21 unit, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita perhatikan, sedan yang baru ini karakternya hampir mirip-mirip. Sedan berkarakter sporty itu RS, kita fokus penjualan Civic RS. Untuk penjualan hatchback berkarakter sporty, itu RS kita fokus penjualan City Hatchback RS," tegasnya.

Sementara itu, untuk mobil kecil dengan karakter sporty, fokus penjualan ke Honda Brio RS. Sedangkan LMPV berkarakter sporty, fokus kepada penjualan Mobilio RS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Sepanjang GIIAS 2021

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebanyak 1.511 unit selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Didukung dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP), kontribusi terbesar penjualan pabrikan berlambang huruf H ini datang dari model yang mendapatkan insentif tersebut dan beberapa mobil baru.

Sepanjang pameran, dari 11 sampai 21 November 2021, all new Brio menjadi model terlaris dengan penjualan 461 unit atau 31 persen dari total penjualan di GIIAS 2021.

Dari jumlah total tersebut, Honda Brio Satya menyumbang sebanyak 245 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit.

Selain itu, model lain yang mendapatkan insentif PPnBM DTP, yaitu City Hatchback RS dan model terbaru Honda, yaitu All New Honda BR-V, juga memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di ajang ini.

Dijelaskan Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pencapaian Honda di GIIAS 2021 ini cukup memuaskan, meskipun pameran masih diadakan pada masa pandemi.

"Popularitas Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda berlanjut di ajang GIIAS tahun ini. Selain itu, pencapaian Honda kali ini juga didukung program PPnBM DTP dari pemerintah yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian mobil, serta beberapa produk baru yang kami luncurkan di tahun ini," jelas Billy.

Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru

<span>Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)</span>
Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.