Gadis Ini Nyamar Jadi Sosialita Agar Hidup Mewah Gratis, Alasan Sebenarnya Bikin Kaget - Bicara Penting

Latest

logo

Gadis Ini Nyamar Jadi Sosialita Agar Hidup Mewah Gratis, Alasan Sebenarnya Bikin Kaget

Gadis Ini Nyamar Jadi Sosialita Agar Hidup Mewah Gratis, Alasan Sebenarnya Bikin Kaget

Mahasiswa ini berhasil hidup mewah gratis selama 3 minggu. (Sumber: Oddity Central)

Jakarta Sosialita merupakan istilah untuk sebutan seseorang atau sekelompok yang selalu berpartisipasi dalam aktivitas sosial dan menghabiskan waktu untuk acara-acara mode kelas atas. Biasanya orang-orang sosialita ini adalah orang-orang terpandang atau berderajat tinggi.

Dikenal dari kalangan orang terpandang dan tajir, enggak heran kalau sosialita sering kali mendapatkan privilege. Hal itulah yang membuat gadis berusia 23 tahun ini mencoba untuk melakukan eksperimen.

Gadis yang diketahui merupakan mahasiswi ini membagikan pengalaman eksperimennya saat berpura-pura menjadi seorang sosialita. eksperimen itu merupakan bagian dari proyek kelulusannya. Saat menyamar, ia pun berhasil mendapatkan banyak keuntungan.

Ia bisa hidup mewah secara gratis tanpa mengeluarkan uang sedikit pun selama penyamarannya. Kisah pengalamannya tersebut kemudian viral usai dibagikan lewat channel YouTube.


Hidup Mewah

<span>Mahasiswa ini berhasil hidup mewah gratis selama 3 minggu. (Sumber: Oddity Central)</span>
Mahasiswa ini berhasil hidup mewah gratis selama 3 minggu. (Sumber: Oddity Central)


Dilansir dari Oddity Central oleh Jumat (10/12/2021) gadis berusia 23 tahun asal China bernama Zou Yaqi mendadak curi perhatian. Ia diketahui membagikan pengalaman eksperimennya ketika menyamar menjadi sosialita sebagai proyek kelulusannya.

Mahasiswa seni di Universitas Beijing mendapatkan keuntungan saat jadi orang terpandang. Ia mendapatkan perlakuan khusus dan membantunya bertahan hidup selama tiga minggu tanpa mengeluarkan uang. 

Pada bulan Mei lalu, ia duduk di sofa mewah di lobi hotel bintang lima di ibukota China. Ia juga semapt menikmati anggur di berbagai acara dan diundang di berbagai acara prasmanan mewah gratis.

Butuh Persiapan Berbulan-bulan

<span>Ilustrasi sosialita. (dok. unsplash/Laura Chouette)</span>
Ilustrasi sosialita. (dok. unsplash/Laura Chouette)


Zou mengaku harus mengubah dirinya menjadi seorang mingyuan, seorang anggota sosialita berpengaruh di Tiongkok. Selaam berbulan-bulan ia mempelajari cara orang sosialita berpakaian dan merias wajah, hingga tingkah laku mereka.

Gadis ini pun akhirnya melakukan penyamaran dengan menampilkan baju olahraga desainer velour, lipstik merah cerah serta tas tangan mewah palsu.

Eksperimen Zou Yaqi dimulai pada tanggal 1 Mei 2021 lalu dengan kunjungan ke ruang VIP bandara, di mana ia memperoleh akses dengan tiket masuk palsu. Tiket ini biasanya diberikan oleh bank, agen perjalana, dan maskapai penerbangan China sebagai keuntungan bagi pelanggan tetap.

“Saya sangat gugup dan berpikir saya akan diusir pada detik berikutnya, tetapi tidak ada yang terjadi, ”kata Zou baru-baru ini kepada Sixth Tone.

Fasilitias Mewah Gratis

Pada hari pertama, Zou mengunjungi toko Gucci di bandara dan berhasil meyakinkan staf di sana untuk memberinya kantong kertas Gucci gratis. Tenteng tas itu membuat kepribadian sosialitanya semakin dipercaya dan juga membantu menyelinap keluar makanan gratis.Ketika ia mengunjungi toko Louis Vuitton sambil memegang tas barunya, staf di sana bahkan rela menghampirinya saat melayani orang lain.

Setelah dari bandara, Zou pindah ke Distrik Dongcheng, bagian elit dari pusat kota Beijing, di mana ia menggunakan citra mingyuan-nya untuk mendapatkan lebih banyak makanan dan akomodasi gratis.

Di sebuah hotel kelas atas, Zou membuat nama palsu dan nomor kamar agar dirinya bisa mendaftar di meja depan dan mendapatkan akses ke kamar mandi gratis, yang dilengkapi sauna dan ruang mandi uap.



Sumber: hot.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.