Erick Thohir Petik Pelajaran Penting dari Pengungsian Semeru, Apa Itu? - Bicara Penting

Latest

logo

Erick Thohir Petik Pelajaran Penting dari Pengungsian Semeru, Apa Itu?

Erick Thohir Petik Pelajaran Penting dari Pengungsian Semeru, Apa Itu?

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi korban pengungsian erupsi Gunung Semeru, Jatim, Minggu (12/12/2021). (Istimewa)

Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Ia menyebut ada beberapa pesan penting yang dipetik dari lokasi tersebut.

"Setiap perjalanan punya ceritanya masing-masing," kata Erick Thohir di Instagram @erickthohir, Senin (13/12/2021).

"Kunjungan kerja kemarin ke lokasi Pengungsian di Desa Sumbermujur, Lumajang, mengajarkan saya tentang keberanian, kesabaran dan pantang menyerah," imbuh Erick.

Dari berbagai pesan yang didapatnya itu, Menteri Erick turut mengutip sebuah hadis tentang hikmah dari musibah.

Dalam unggahannya memperlihatkan Menteri Erick berinteraksi dengan sejumlah pengungsi. Pada kesempatan kunjungannya itu juga, Menteri Erick menyalurkan sejumlah bantuan.

"Rasulullah SAW bersabda, "Tidak ada satupun musibah (cobaan) yang menimpa seorang Muslim, melainkan dosanya dihapus Allah Ta'ala karenanya, sekalipun musibah itu hanya karena tertusuk duri." (HR Muslim)," tulisnya.

Menutup unggahannya, Menteri Erick pun mendoakan seluruh korban yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru ini.

"Semoga kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini mendapat ganjaran Pahala dari Allah SWT," tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


BUMN Terlibat Langsung

<span>Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Minggu (12/12/2021).</span>
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Minggu (12/12/2021).


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa BUMN akan hadir membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur Hal ini ia ungkapkan saat mengunjungi para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, pada Minggu (12/12/2021).

Erick Thohir menjelaskan, BUMN akan terlibat langsung membantu penanganan erupsi Gunung Semeru termasuk di dalamnya ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak erupsi yang saat ini tengah berada dalam pengungsian.

Kehadiran BUMN tersebut tidak hanya untuk kebutuhan saat ini tetapi juga kebutuhan warga lereng Semeru dalam untuk jangka panjang. "Jangan hanya untuk kebutuhan saat ini, tapi juga ke depannya," kata Erick di lokasi, Jawa Timur, Minggu, (12/12/2021).

Erick juga meminta BUMN memetakan kebutuhan lain yang juga diperlukan masyarakat. Erick menilai masyarakat terdampak tentu masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.