Bir Unik Ini Ada Ekstrak Kutu Air Raksasanya, Berani Coba? - Bicara Penting

Latest

logo

Bir Unik Ini Ada Ekstrak Kutu Air Raksasanya, Berani Coba?

Bir Unik Ini Ada Ekstrak Kutu Air Raksasanya, Berani Coba?

foto: soranews24.com

Jakarta Mungkin Anda pernah membaca sebuah studi yang mengatakan bahwa memakan serangga bisa menjadi rahasia kelangsungan hidup umat manusia di masa depan. Pasalnya ternyata ada banyak kandungan gizi di dalam tubuh serangga. 

Saat ini bahkan ada beberapa makanan ringan yang dibuat dari serangga. Namun bagaimana dengan bir serangga? Dilansir dari Dailystar, Insect Sour (“Konchu Sour” dalam bahasa Jepang) adalah minuman berbasis serangga terbaru yang keluar dari Far East atau Timur Jauh.

Tidak ada upaya untuk menyamarkan asal-usul minuman yang “menyeramkan” itu, labelnya menampilkan gambar serangga air raksasa, yang umumnya dikenal sebagai "penggigit jari kaki India".

Serangga, yang panjangnya bisa mencapai lebih dari empat inci, diketahui memangsa makhluk air tawar lainnya seperti serangga lain, ikan, dan amfibi kecil. Tapi mereka dianggap sebagai makanan lezat di Asia Selatan dan Tenggara.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Miliki Rasa Manis

<span>ilustrasi serangga foto: pixabay</span>
ilustrasi serangga foto: pixabay


Kutu air raksasa jantan Taiwan dihargai tinggi, dengan rasanya yang manis, hampir seperti buah, yang telah dibandingkan dengan udang berkualitas baik. Mereka umumnya direbus dan dimakan utuh atau digunakan sebagai bumbu untuk sup dan semur.

Dan sekarang produsen Bugs Farm mengklaim telah menangkap aroma unik feromon kutu air jantan dalam bentuk bir. Tentu saja "ekstrak kutu air raksasa" tercantum pada botol sebagai bahan utama minuman.

Pabrikan merekomendasikan Anda meminum 5% ABV minuman dingin mereka, yang mungkin berfungsi untuk menyamarkan beberapa rasa uniknya yang beraroma serangga.

Penambahan Sari Serangga

<span>Kecoa (pixabay.com)</span>
Kecoa (pixabay.com)


Jika seteguk Insect Sour memberi Anda rasa untuk lebih banyak minuman berbasis serangga, ada juga gin yang disuling dari esensi serangga air raksasa. First Essence Tagame Gin dibumbui dengan buah juniper dan "esens aromatik feromon" yang diekstrak dari kutu air jantan. Penambahan sari serangga dikatakan memberi minuman rasa buah, mirip dengan apel atau pir.

 

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.