Astra Financial Targetkan Rp 200 Miliar di GIIAS Surabaya 2021 - Bicara Penting

Latest

logo

Astra Financial Targetkan Rp 200 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

Astra Financial Targetkan Rp 200 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

Tenaga pemasaran Astra Financial memberikan informasi di booth PT Federal International Finance (FIFGROUP) di pameran GIIAS 2021, ICE BSD Tangerang, Selasa (16/11/2021). Astra Financial berkomitmen mendukung pemulihan sektor otomotif pada GIIAS 2021.(Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jakarta - GIIAS Surabaya 2021 berlangsung 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Seperti halnya penyelenggaraan GIIAS Jakarta, pameran otomotif terbesar di Jawa Timur ini juga disponsori oleh Astra Financial and Logistic (AFL).

Dalam pameran ini, AFL kembali memboyong 7 lembaga jasa keuangan, seperti Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, MauCash, dan AstraPay.

Berkaca pada kesuksesan GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, yang berlangsung pada 11-21 November lalu, AFL optimistis penyelenggaraan di Surabaya ini juga bisa menuai kesuksesan.

Hal itu disampaikan Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, sekaligus Project Director AFL GIIAS 2021 Gunawan Salim saat Media Gathering Astra Financial, Selasa (7/12/2021).

"Awalnya (di GIIAS Jakarta) kami memberanikan diri menargetkan Rp 800 miliar amount finance dengan 2.500 sampai 3.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Kenyataannya, bahwa di Jakarta saat acara berakhir tembus Rp 830 miliar dengan total SPK 3.220 unit," terangnya.

"Oleh karenanya di Surabaya ini kami memberanikan diri menargetkan 700 SPK, supaya genap 4.000 SPK kami dapatkan selama GIIAS di 2021. Semoga di Surabaya ini tembus Rp 200 miliar (total amount finance) sehingga totalnya di tahun ini AFL mendanai Rp 1 triliun di GIIAS 2021," tambah Gunawan.

Sebagai informasi, GIIAS Surabaya 2021 diikuti oleh sejumlah brand mobil seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sementara brand sepeda motor yang turut berpartisipasi di antaranya Honda dan Benelli.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 Tembus Rp 830 Miliar

Pencapaian Astra Financial di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 cukup baik. Sebagai sponsor utama pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini, transaksi Astra Financial melampaui target.

Didukung dengan tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Astra Financial & Logistic, yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay, mampu mencetak nilai transaksi lebih dari Rp 830 miliar.

"Pencapaian transaksi lebih dari Rp 830 miliar tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial & Logistic. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik telah dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian," jelas Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021.

Sementara itu, promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life.

Tak ketinggalan, Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi selama GIIAS 2021. 

Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19 pun kini kembali perlahan menuju tren yang positif. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale. Angka ini tumbuh sebesar 47,4 persen jika dibandingkan periode sama pada 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit.

Pertumbuhan ini memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia. Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20 persen menjadi Rp 60,7 triliun.

Astra Financial percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik.

Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru

<span>Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)</span>
Infografis Ragam Tanggapan Pembatalan PPKM Level 3 Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.