ASN Kota Kediri Diminta Ulurkan Tangan untuk Korban Semeru Erupsi - Bicara Penting

Latest

logo

ASN Kota Kediri Diminta Ulurkan Tangan untuk Korban Semeru Erupsi

ASN Kota Kediri Diminta Ulurkan Tangan untuk Korban Semeru Erupsi

Gunung Semeru mengeluarkan material vulkanik saat erupsi terlihat dari Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Dalam data BPBD Jawa Timur pada Senin (6/12/2021), tercatat ada 22 korban meninggal dunia dalam erupsi Gunung Semeru. (AP Photo/Hendra Permana)

Kediri - ASN dan warga Kota Kediri diajak membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Selasa, mengatakan semua pihak harus bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak letusan Gunung Semeru.

"Saya juga terus mengajak ASN dan masyarakat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga di sana. Insyaallah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi yang terdampak dan dapat terdistribusi dengan baik," katanya di Kediri, Selasa (7/11/2021), dilansir dari Antara.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Korpri serta OPD yang turut membantu korban bencana Gunung Semeru. "Terima kasih kepada Korpri dan OPD yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang," ucap dia.

Tim BPBD Kota Kediri juga sudah ada di Kabupaten Lumajang dan akan terus memberikan perbaruan informasi tentang kebutuhan pengungsi.

Ia meminta mereka terus waspada dan memperhatikan keselamatan selama menjalani tugas kemanusiaan di lokasi bencana itu. Tim harus menentukan lokasi mana yang harus dituju.

"Terima kasih kepada seluruh tim dan relawan saya minta untuk terus hati-hati. Kami di sini akan terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di sana," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 


Kirim Bantuan

Wali Kota Abdullah Abu Bakar memberangkatkan pengiriman bantuan untuk masyarakat yang terdampak awan panas guguran Semeru dari Halaman Balai Kota Kediri. Total terdapat dua truk dan dua pikap yang mengangkut bantuan untuk kebutuhan pengungsi dari OPD dan Korpri Kota Kediri.

Bantuan yang diberikan mulai dari makanan cepat saji, sayur dan buah, selimut, diapers, kebutuhan perempuan, hingga obat-obatan.

Ia sebelumnya juga telah berbelanja langsung kebutuhan sayuran untuk membantu kebutuhan di dapur umum di lokasi bencana. Pembelian dilakukan di Pasar Grosir Kota Kediri yang didistribusikan ke Lumajang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri mengirimkan bantuan ke Kabupaten Lumajang. Ada lima personel BPBD Kota Kediri yang dikirim. Tim juga membawa bantuan berupa 100 lembar terpal, 100 lembar selimut, 30 lembar matras, serta satu unit ambulans.



Sumber: surabaya.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.