Akses ke Pronojiwo Lumajang Tutup Total Akibat Erupsi Semeru - Bicara Penting

Latest

logo

Akses ke Pronojiwo Lumajang Tutup Total Akibat Erupsi Semeru

Akses ke Pronojiwo Lumajang Tutup Total Akibat Erupsi Semeru

Gunung Semeru meletus. (Foto: Liputan6.com/Tangkapan Layar  Video/Istimewa)

Lumajang - Erupsi Gunung Semeru yang teradi padaSabtu sore (4/12/2021), membuat akses menuju Kecamatan Pronojiwo Lumajang tutup total pada Minggu (5/12/2021).  

Kecamatan ini terletak di wilayah lereng selatan hingga tenggara Gunung Semeru dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang ini kondisi cukup parah. Pantauan tim Forkompicam dan Koramil Candipuro, dalam video yang beredar menyebutkan, bahan pohon bambu tumbang dan menutup akses jalan.

"Akses ke Pronowijo tutup total," ucap petugas dalam video tersebut.

Tak hanya itu, aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, juga terdampak letusan Gunung Semeru.

Hal tersebut dipastikan oleh Senior Manager Distribusi PLN Jatim, Ardiansyah. Menurut dia, akibat erupsi Gunung Semeru pada sore ini, sebagian jaringan listrik di wilayah Pronojiwo terdampak Gunung Semeru meletus.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dicek Petugas

"Informasi sementara yang kita pantau, yang perlu kita antisipasi pengamanan di daerah ULP Tempeh Unit 3, Jember. Di daerah Pronojiwo, ada sebagian jaringan menengah yang kita amankan, kita padamkan sementara sekitar 4 section," kata dia kepada LIputan6.com, Sabtu (4/12/2021).

Andriansyah menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengecekan terkait kondisi di sekitar Gunung Semeru.

"Jadi kami masih mendata detailnya. Kita koordinasi dengan pemda setempat dan pihak keamanan," ungkapnya.



Sumber: surabaya.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.