Akhir Pekan, Pengunjung Alun-Alun Kota Bogor Membeludak - Bicara Penting

Latest

logo

Akhir Pekan, Pengunjung Alun-Alun Kota Bogor Membeludak

Akhir Pekan, Pengunjung Alun-Alun Kota Bogor Membeludak

Alun-Alun Kota Bogor diserbu warga di akhir pekan, Minggu (19/12/2021). Alun-alun tersebut baru diresmikan pada Jumat 17 Desember 2021 kemarin. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Bogor - Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat, yang baru saja diresmikan pada Jumat 17 Desember 2021 kemarin, langsung diserbu warga yang ingin mengisi libur akhir pekan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (19/12/2021) pagi, warga dari penjuru Kota Bogor memadati setiap sudut taman kota yang berdekatan dengan Stasiun Bogor ini. Warga yang ingin menikmati suasana taman kota tampak berdesak-desakan di jalur pedestrian.

Begitu juga di jalur jogging track kawasan Alun-alun Kota Bogor. Jangankan untuk berlari, berjalan pun sangat sulit karena padatnya pengunjung.

Bahkan, area parkir di kawasan Jalan Dewi Sartika penuh oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dari pengunjung Alun-alun Kota Bogor.

Tumpah ruahnya warga dalam tiga hari terakhir ini lantaran taman kota lain masih ditutup sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Di sisi lain, rasa penasaran masyarakat ingin melihat ikon baru Kota Bogor di lokasi eks Taman Topi ini.

"Tadi pagi lihat teman nunjukin foto-fotonya waktu malem ke sini, jadi penasaran saja pengin lihat," ujar Asrina Wati, salah satu pengunjung Alun-Alun Kota Bogor.

Asrina mengaku sengaja datang ke Alun-Alun Kota Bogor untuk berolahraga sekaligus berekreasi gratis bersama dua anak dan suaminya.

"Lumayan sih bagus kalau buat poto, tapi masih belum rapi. Ada beberapa pekerjaan yang belum tuntas," ujar dia.

Arka Firdaus pengunjung lainnya mengatakan, pengawasan di Alun-alun Kota Bogor cenderung longgar, tidak ada pemeriksaan seperti di mal. Namun, Arka mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

"Tetap pakai masker, tapi kan ramai juga. Kita enggak bisa menghindari kerumunan," ujar Firdaus.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Diresmikan Gubernur Jabar

<span>Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau pembangunan alun-alun Kota Bogor, Selasa (30/11/2021). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)</span>
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau pembangunan alun-alun Kota Bogor, Selasa (30/11/2021). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)


Alun-Alun Kota Bogor yang berlokasi di pusat kota ini diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada Jumat (17/12/2021). Ruang terbuka publik ini diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Alun-alun ini tidak hanya mempercantik kota dan menyatukan dua elemen yang sudah lama tidak bersua, tetapi ini adalah ikhtiar kita dalam membangun kebersamaan warga, karena taman adalah oksigen jiwa,” ujar Bima Arya.

Alun-alun ini terdiri dari empat zona. Zona Olahraga untuk rekreasi dan olahraga, Zona Botani untuk relaksasi, Zona Plaza untuk kegiatan edukasi maupun kesenian, dan Zona Religi yang nantinya terintegrasi dengan Masjid Agung.

Melengkapi kegiatan olahraga, ada fasilitas berupa jogging track dan alat fitness luar ruang. Terdapat pula area permainan anak yang membuatnya cocok dikunjungi keluarga untuk menikmati waktu bersama.

Alun-alun Kota Bogor juga dilengkapi fasilitas plaza terbuka untuk gelaran pertunjukan seni dan diorama perjuangan. 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.