3 Wisata yang Bisa Dinikmati di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur - Bicara Penting

Latest

logo

3 Wisata yang Bisa Dinikmati di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

3 Wisata yang Bisa Dinikmati di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Jakarta Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan rahasia lagi merupakan salah satu destinasi terpopuler di Indonesia. Mulai dari masyarakat biasa hingga para aktris papan atas menjadikannya tujuan berlibur.

Baru-baru ini ada aktris, Dinda Kirana yang berlibur di Labuan Bajo. Aktivitas liburan itu dia unggah ke dalam akun instagram pribadi @dindakirana.s.

Dari foto-foto tersebut, tampak Dinda begitu menikmati berbagai obyek wisata yang berada di kawasan Labuan Baju. Beberapa yang terlihat antara lain kawasan Pantai Merah.

Pantai Merah (Pink Beach) merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. Pantai ini menjadi salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di seluruh dunia.

Selain Pantai Merah, masih ada obyek wisata lain yang tak kalah menarik di Labuan Bajo. Apa saja destinasi tersebut? berikut tiga di antaranya.

 


1. Taman Nasional Loh Liang

<span>Komodo. (Merdeka.com/Arie Basuki)</span>
Komodo. (Merdeka.com/Arie Basuki)


Tertarik melihat Komodo di habitat aslinya? Pergilah ke Taman Nasional Loh Liang. Taman ini kerpa disebut dengan Pulau Komodo.

Di kawasan Labuan Bajo, Pulau Komodo merupakan pulau dengan ukuran terbesar. Pulau tersebut merupakan habitat asli hewan endemik yakni Komodo.

Di sana, para wisatawan bisa melihat langsung aktivitas Komodo yang biasa hidup berkawanan. Tak hanya itu, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit.

2. Pulau Padar

<span>Keindahan Pulau Padar, Labuan Bajo. (Bola.com/Pixabay)</span>
Keindahan Pulau Padar, Labuan Bajo. (Bola.com/Pixabay)


Pulau lain yang tak kalah cantik adalah Pulau Padar. Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Meskipun demikian, pemandangan pulau Padar tak kalah cantik. Di sana, wisatawan bisa menikmati biru dan jernihnya air laut.

Sama seperti di Pulau Komodo, wisatawan juga bisa menjadikan aktivitas trekking menuju bukit. Terdapat pemandangan yang luar biasa jika wisatawan berhasil mencapai puncak bukit tesebut.

3. Goa Rangko

<span>Goa Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan kalian menuju Pulau Komodo.</span>
Goa Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan kalian menuju Pulau Komodo.


Wisata Labuan Bajo tak hanya didominasi pemandangan pantai. Ada pula Goa Rangko yang menyajikan pemandangan berbeda.

Tak kalah indahnya, Goa Rangko menyuguhkan pemandangan bebatuan khas goa. Namun tidak perlu takut Goa Rangko tidak gelap karena masih terjangkau sinar matahari.

Di sana, Anda bisa melihat air biru yang sangat jernih. Kemungkinan, air tersebut berasal dari laut yang masuk lewat celah-celah Goa.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.