10 Tokoh Paling Dicari di Google Tahun 2021, Greysia Polii Peringkat Teratas - Bicara Penting

Latest

logo

10 Tokoh Paling Dicari di Google Tahun 2021, Greysia Polii Peringkat Teratas

10 Tokoh Paling Dicari di Google Tahun 2021, Greysia Polii Peringkat Teratas

Tokoh Paling Dicari di Google Tahun 2021 (Sumber:Instagram/greyspolii, siscakohl)

Jakarta Hampir 1 tahun terlampaui, di tahun 2021 ini merupakan perjalanan yang panjang dan penuh kenangan. Dalam hal ini Google sebagai mesin pencari teratas belakangan merilis siapa saja tokoh yang banyak dicari di sepanjang tahun 2021. Hal ini memang tidak serta merta dapat ditentukan oleh satu pihak saja. Namun lebih dari miliaran orang mencari tokoh tersebut di dalam pencarian Google.

Program ini memang setiap tahun diselenggarakan oleh Google. Bertajuk Year In Search, ada beberapa kategori yang dirilis sebagai pencarian terbanyak di dunia internet versi Google. Tidak lain ialah tokoh, serial drama, hingga lagu yang jadi trending pencarian di google sepanjang tahun 2021. 

Siapa sangka, rilis kali ini bukan berasal dari tingkat kepopuleran seorang tokoh tersebut. Hal ini dibuktikan bahwa seorang Greysia Polii, pemain bulutangkis Indonesia menduduki peringkat pertama. Bahkan mengalahkan tokoh Elon Musk yang berada di peringkat kedua. 

Selaras dengan apa yang disampaikan Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia.“Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode.” 

Siapa saja deretan tokoh paling banyak dicari di Google ini, dan apa yang membuat mereka banyak dicari? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Kamis (16/12/2021).


1. Greysia Polii, peraih nominasi pertama Google Year In Search ini nampaknya telah mencuri perhatian di jagat maya berkat prestasinya di kancah bulutangkis dan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

<span>Ganda putri Indonesia Greysia Polii belum dalam kondisi fit 100 persen jelang Piala Sudirman 2021 di Finlandia dari 26 September - 3 Oktober. (foto: PP PBSI)</span>
Ganda putri Indonesia Greysia Polii belum dalam kondisi fit 100 persen jelang Piala Sudirman 2021 di Finlandia dari 26 September - 3 Oktober. (foto: PP PBSI)


2. Elon Musk memang menjadi tokoh paling populer di penjuru dunia berkat inovasi mobil listrik Teslanya, tak heran jumlah kekayaan hingga status pribadinya selalu menjadi sorotan publik

<span>Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP</span>
Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP


3. Siska Kohl, seorang selebritis TikTok yang viral dan menggemparkan jagat maya, tak lain ialah resep masakannya yang bernilai ratusan juta.

<span>Sisca Kohl beli dan buat jajanan pasar seharga Rp16 juta dan menghiasnya dengan emas yang bisa dimakan (dok.TikTok/@tokopedia/https://www.tiktok.com/@tokopedia/video/7006220690068098305?lang=id-ID&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1/Komarudin)</span>
Sisca Kohl beli dan buat jajanan pasar seharga Rp16 juta dan menghiasnya dengan emas yang bisa dimakan (dok.TikTok/@tokopedia/https://www.tiktok.com/@tokopedia/video/7006220690068098305?lang=id-ID&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1/Komarudin)


4. Dewa Kipas memiliki nama asli Dadang Subur, seperti julukannya yang subur di dunia maya berkat kontroversinya yang dituduh melakukan kecurangan bermain catur.

<span>Pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar di kanal YouTube Deddy Corbuzier (Foto: Screenshot kanal YouTube Deddy Corbuzier)</span>
Pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar di kanal YouTube Deddy Corbuzier (Foto: Screenshot kanal YouTube Deddy Corbuzier)


5. Kematian almarhumah Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardianysah masih meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia, tak jarang kabar terbaru keluarganya masih dicari di Google.

<span>Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)</span>
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)


6. Cha Eun-Woo telah membintangi Gangnam Beauty dan True Beauty, hingga ia menjadi satu-satunya orang Korea yang masuk Google Year In Search.

<span>Cha Eun Woo dalam True Beauty. (tvN via Soompi)</span>
Cha Eun Woo dalam True Beauty. (tvN via Soompi)


7. Amanda Manopo yang memerankan sinetron Ikatan Cinta ini memang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, terlebih dengan lawan mainnya Arya Saloka.

<span>Melihat kecantikan Amanda Manopo dengan gaun malam beraksen bunga di Indonesia Television Awards 2021 (instagram/amandamanopo)</span>
Melihat kecantikan Amanda Manopo dengan gaun malam beraksen bunga di Indonesia Television Awards 2021 (instagram/amandamanopo)


8. Pelantun musik bernapas Islami Nissa Sabyan, juga menjadi tokoh paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021, belakangan menjadi buah bibir tentang kehidupan pribadinya.

<span>vokalis dari grup Sabyan Gambus ini juga terlihat menggunakan gaya busana dengan konsep denim on denim. Dengan makeup sederhana, penampilan Nissa ini tetap membuatnya terlihat stylish. (Liputan6.com/IG/@nissa_sabyan)</span>
vokalis dari grup Sabyan Gambus ini juga terlihat menggunakan gaya busana dengan konsep denim on denim. Dengan makeup sederhana, penampilan Nissa ini tetap membuatnya terlihat stylish. (Liputan6.com/IG/@nissa_sabyan)


9. Akidi Tio, seorang yang viral karena prank sumbangan sebesar Rp 2 triliun ini membuat hampir satu negara terkecoh akan tindakannya.

<span>Keluarga mendiang Akidi Tio saat menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 Triliun ke Polda - Pemprov Sumsel (Dok. Humas Polda Sumsel / Nefri Inge)</span>
Keluarga mendiang Akidi Tio saat menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 Triliun ke Polda - Pemprov Sumsel (Dok. Humas Polda Sumsel / Nefri Inge)


10. Anthony Ginting, pebulutangkis ini juga naik daun seiring dengan tren cabor ini yang memang jadi kebanggan Indonesia.

<span>Selebrasi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting setelah menang melawan Lu Guang Zu (China) pada laga pertama final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021). Anthony harus melakoni rubber game untuk menaklukkan Lu Guang Zu 18-21, 21-14, 21-16 (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)</span>
Selebrasi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting setelah menang melawan Lu Guang Zu (China) pada laga pertama final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021). Anthony harus melakoni rubber game untuk menaklukkan Lu Guang Zu 18-21, 21-14, 21-16 (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)




Sumber: hot.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.