Sukses Gelar Xpora Virtual Golf Tour 2021, BNI Optimistis Bisa Angkat Sport Tourism - Bicara Penting

Latest

logo

Sukses Gelar Xpora Virtual Golf Tour 2021, BNI Optimistis Bisa Angkat Sport Tourism

Sukses Gelar Xpora Virtual Golf Tour 2021, BNI Optimistis Bisa Angkat Sport Tourism

Lewat Xpora Virtual Golf Tour yang telah berlangsung 27-28 November 2021, BNI optimistis bisa mengangkat gairah sport tourism di Indonesia. (Dok BNI)

Jakarta - Sektor pariwisata tengah lesu terdampak pandemi Covid-19. Termasuk salah satunya wisata olahraga atau sport tourism.

Melalui gelaran Xpora Virtual Golf Tour yang telah dilangsungkan selama dua hari pada 27-28 November 2021, BNI optimistis bisa mengangkat gairah sport tourism di Indonesia.

Diketahui, gelaran ini merangkum sejumlah kegiatan, mulai dari webinar, Kick Off Sponsor Day & Pro-Am Games Fastest to the Hole, dan Fastest to the Hole MURI - Kompetisi Beregu Memasukkan Bola Tercepat kedalam 1 (satu) Lobang Golf oleh Pegolf Amatir Pertama.

Xpora Virtual Golf Tour juga ditutup dengan kegiatan charity bagi pegolf muda dari Persatuan Golf Indonesia.

Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan, terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari kompetisi Xpora Virtual Golf Tour.

Pertama, meningkatkan kembali gairah sport tourism, terutama di Bali, yang merupakan destinasi wisata utama Indonesia yang terpuruk akibat Pandemi.

Kedua, gairah sport tourism ini akan memberi multiplier effect guna mendongkrak kembali perekonomian.

Ketiga, terjadi distribusi kesejahteraan dengan adanya charity dalam acara golf tersebut. Keempat, menjadi ajang penggalian bakat para pegolf muda nasional.

"Dengan menghadirkan pegolf sebanyak itu ke Bali, kami berharap akan membantu Bali kembali pulih, hotel terisi kembali, travel/transportasi wisata kembali hidup, dan UKM lokal kembali beraktivitas,” ujar Mucharom, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

"Intinya, dengan Xpora Virtual Golf 2021 ini kami proaktif mengembangkan ekosistem pariwisata. Di samping itu, pegolf yang akan memenangkan kompetisi ini merupakan pegolf muda berprestasi. Kami juga berharap muncul pegolf Wanita terbaik di ajang ini,” tambah dia.

Ia menyebut, BNI akan terus mendukung kompetisi sejenis di 6 kota lain. Langkah ini diharapkan akan mengangkat sport tourism di kota - kota tersebut. Bahkan, perhelatan ini akan dimanfaatkan juga untuk mengajak pelaku UKM agar bertemu dengan pebisnis asing dalam business matching.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tujuh Kota Besar

<span>Pemain golf melakukan approach shot di Bali National Golf Club (28/11/2021). Ajang bergengsi Xpora Virtual Golf Tour 2021 menjadi momentum pelaku UMKM mengakselerasi kinerja di akhir tahun 2021 yang terlibat dalam pemenuhan konsumsi, hingga pakaian dari para peserta. (Liputan6.com/HO/BNI)</span>
Pemain golf melakukan approach shot di Bali National Golf Club (28/11/2021). Ajang bergengsi Xpora Virtual Golf Tour 2021 menjadi momentum pelaku UMKM mengakselerasi kinerja di akhir tahun 2021 yang terlibat dalam pemenuhan konsumsi, hingga pakaian dari para peserta. (Liputan6.com/HO/BNI)


Gelaran final dilaksanakan dengan membawa pemenang dari setiap komunitas di tujuh kita besar. Diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar. Ini juga dihadiri Luna Maya dan Sigi Wimala dari Celebrity Golf.

Hasilnya Komunitas Gober Hara Token dengan pemain Puguh Susiantoro berhasil merebut kategori Best Gross Overall, Komunitas Bali 1 Le Minerale dengan pemain Iwan Sugiarjo berhasil merebut kategori Best Nett Overall, serta komunitas Gober Hara Token berhasil merebut gelar Juara Umum Xpora Virtual Golf Tour 2021.

Pelaksana Virtual Golf Tour, Koko Arto menyampaikan apresiasi kepada para sponsor yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan Xpora Virtual Golf Tour 2021."Kami secara langsung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Barito Pacific, Kentucky Fried Chicken, PT. Medco Energy International Tbk, Matahari Department Store Tbk, PT. Adaro Indonesia, Le Minerale, Hara Token, Angkasa Pura I” jelas Koko Arto.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.