Sambut World Superbike di Mandalika, Hadir Perangko Edisi Spesial - Bicara Penting

Latest

logo

Sambut World Superbike di Mandalika, Hadir Perangko Edisi Spesial

Sambut World Superbike di Mandalika, Hadir Perangko Edisi Spesial

World Superbike bakal menggelar dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Sesi ini sangat penting lantaran tim-tim dan pembalap kali pertama mencoba dan mengumpulkan data untuk setelan motor di Sirkuit Mandalika. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Jakarta- Sirkuit Mandalika resmi menggelar balapan World Superbike (WSBK) sejak 19 hingga 21 November 2021. Untuk menyambut kehadiran balapan bergengsi tersebut di Lombok Tengah, NTB, hadir perangko edisi khusus World Superbike.

Perangko khusus Superbike ini hadir berkat kolaborasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan perusahaan BUMN PT Pos Indonesia. Terbitnya perangko seri khusus ini dimaksudkan sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas atas hadirnya WSBK di Lombok. 

Kedua pihak juga menyebarkan kartu pos edisi spesial berisi ajakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menyukseskan penyelenggaraan WSBK di Pulau Lombok.

Kartu pos dikirimkan kepada seluruh pimpinan kementerian, kedutaan besar, dan pimpinan kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten/kota. Kartu pos spesial itu juga ikut dikirimkan kepada pimpinan BUMN di seluruh Indonesia. 

Kartu pos spesial itu dicetak terbatas berjumlah 1.000 lembar. Seluruh biaya pencetakan dan hingga pengirimannya ke seluruh Indonesia ditanggung sepenuhnya oleh PT Pos.


Promosi

<span>Tampak situasi di Sirkuit Mandalika hujan deras jelang penyelenggaraan race 1 seri terakhir World Superbike hari Sabtu (20/11/2021). (WorldSBK)</span>
Tampak situasi di Sirkuit Mandalika hujan deras jelang penyelenggaraan race 1 seri terakhir World Superbike hari Sabtu (20/11/2021). (WorldSBK)


"Ini sebagai bentuk kepedulian PT Pos dan BPPD terhadap adanya balap WSBK ini di Lombok," Ketua BPPD NTB Ari Garmono ketika mengikuti Rapat Koordinasi WSBK di Kantor PT Indonesia Tourism Development Coorporation, kawasan wisata Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya perangko dan kartu pos ucapan saja, menurut Ari bahwa pihaknya bersama PT Pos juga menyiapkan perangko seri prisma bertemakan WSBK. Pemilihan model kartu pos dan perangko karena kesan personal yang bisa diterima oleh si penerimanya.

Wisatawan

"Selama ini informasi soal WSBK justru lebih banyak didapat lewat ranah digital seperti media sosial dan tidak menyasar kepada hal lebih spesifik. Tetapi jika dengan kartu pos ditandatangani langsung Pak Gubernur NTB, maka dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pesan dari pimpinan-pimpinan mereka yang menerima kartu pos tadi," ujarnya.

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.