Rayakan Ultah Ke-26, Paguyuban Jawa Tengah Siap Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi Akibat P... - Bicara Penting

Latest

logo

Rayakan Ultah Ke-26, Paguyuban Jawa Tengah Siap Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi Akibat P...

Rayakan Ultah Ke-26, Paguyuban Jawa Tengah Siap Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi Akibat P...

Paguyuban Jawa Tengah berkumpul di Ajungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Jakarta - Paguyuban Jawa Tengah berkumpul di Ajungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur hari ini, Sabtu (27/11/2021). Mereka merayakan ulang tahunnya ke-26 tahun yang dirangkai dengan kegiatan rapat koordinasi.

Acara tersebut mengambil tema Optimalisasi Sinergitas dan Komitmen Paguyuban serta Komunitas untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul dan Handal melalui Program Kerja yang Produktif dan Bermanfaat.

"Ini selaras dengan program kerja Pak Jokowi yang pada periode kedua ini lebih menitikberatkan pada kualitas Sumber Daya Manusia," kata Sekjen Paguyuban Jawa Tengah, Frahma Alamiarso saat ditemui, Sabtu (27/11/2021).

Frahma menerangkan, kegiatan diikuti 300 orang peserta dari Paguyuban Kota/Kabupaten Jawa Tengah se-Jabodetabek serta Paguyuban Provinsi di Indonesia. Ini merupakan rapat koordinasi yang ke-lima selama kepengurusan PJT periode 2017-2022.

Frahma menerangkan, PJT memiliki 12 bidang, antara lain bidang organisasi paguyuban, bidang pembinaan komunitas dan bidang ekonomi kreatif. Nantinya, masing-masing perwakilan dari 12 bidang mempresentasikan program kerja pada tahun 2022.

"Perwakilan 12 bidang menyampaikan evaluasi program kerja 2021. Dan yang kedua adalah menyampaikan rencana atau membahas program kerja tahun 2022," terang dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, Slamet Sutrisno menambahkan, rapat koordinasi ini sekaligus membahas program kerja untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Bagaimana ekonomi kita berkembang setelah pandemi. Kami meminta anggota PJT memberikan kontribusi, masukan, pandangan," ujar dia.

Slamet mengatakan Paguyuban Jawa Tengah berharap ke depan Indonesia lebih jaya dan maju.

"Kami mengharapkan bahwa perkembangan ekonomi terus kita jalin dengan kolaborasi dengan paguyuban lain seluruh provinsi Indonesia," ucap dia.


Bantu Sukseskan Program Pemerintah

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, Leles Sudarmanto menyatakan, PJT siap membantu mensuksekan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah yang selaras dengan marwah Paguyuban.

"Bila ini diperlukan pemerintah Paguyuban Jawa Tengah siap untuk mengantisipasi. Kami mendistribusikan informasi pemerintah yang sifatnya menyelaraskan kehidupan di Republik ini agar tetap guyub gayeng saklawase. Karena tagline Paguyuban Jawa Tengah antaranya itu," tandas dia.

Acara ini berlanngsung dengan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.