PSG Taklukkan Nantes, Messi Cetak Gol Perdananya di Liga Prancis - Bicara Penting

Latest

logo

PSG Taklukkan Nantes, Messi Cetak Gol Perdananya di Liga Prancis

PSG Taklukkan Nantes, Messi Cetak Gol Perdananya di Liga Prancis

Lionel Messi. Kemungkinan Lionel Messi kembali ke Barcelona diungkapkan oleh Presisen Barcelona, Joan Laporta dalam acara presentasi kembalinya Dani Alves. Terlepas dari kabar tersebut, Messi baru saja sukses mencetak gol liga perdananya untuk Paris Saint-Germain. (AFP/Bertrand Guay)

Paris- Lionel Messi berhasil mencatatkan gol Ligue1 perdananya dalam pertandingan kontra Nantes yang berlangsung pada Sabtu (20/11/2021). Berlaga di Parc Des Princes, Paris Saint-Germain (PSG) menang atas tim tamu dengan skor akhir 3–1.

Kemenangan tersebut membawa PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Melansir SportBible, skuad asuhan Mauricio Pochettino sebelumnya berhasil memenangkan 12 laga dari total 14 pertandingan liga mereka tanpa gol atau assist dari Messi.

Akan tetapi dalam pertandingan terbaru, Messi sukses memecah kebuntuan gol liganya. La Pulga menerima umpan dari Kylian Mbappe di tepi kotak penalti dan mengirimkannya ke gawang Nantes pada menit ke-87.

Dengan demikian, Messi melengkapi kemenangan skuad tuan rumah sekaligus mencatatkan gol ketiga bagi PSG dalam laga tersebut.

Gol Messi lantas menjadi perbincangan di media sosial. Momen ini dinikmati oleh banyak penggemar, terlepas dari kaburnya pandangan kamera ke gawang akibat kondisi area pertandingan yang berkabut.


Messi Senang

<span>La Pulga ketika berhasil memborong dua gol balasan sekaligus mengunci kemenangan PSG atas RB Leipzig. (AP/Christophe Ena)</span>
La Pulga ketika berhasil memborong dua gol balasan sekaligus mengunci kemenangan PSG atas RB Leipzig. (AP/Christophe Ena)


Dikutip dari Goal.com, Lionel Messi mengaku senang setelah sukses mencatatkan gol Ligue 1 pertama untuk Paris Saint-Germain.

“Saya senang. Kami memiliki banyak peluang, tetapi kiper mereka membuat sejumlah penyelamatan bagus. Kami tidak takut dan akhirnya kami menang,” ujar bintang berusia 34 tahun ini kepada Amazon Prime.

“Saya senang mencetak gol pertama di Parc des Princes, di hadapan para penggemar. Meskipun saya sudah mencetak gol di Liga Champions, saya berharap bisa mencetak gol di liga (Ligue 1),” sambungnya.

Komentar Pochettino

<span>Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, direktur olahraga Leonardo, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyaksikan tim mereka berlatih di tempat latihan Paris Saint-Germain di Saint Germain-en-Laye, barat Paris, Senin (18/10/2021). (AP Photo/Michel Euler)</span>
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, direktur olahraga Leonardo, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyaksikan tim mereka berlatih di tempat latihan Paris Saint-Germain di Saint Germain-en-Laye, barat Paris, Senin (18/10/2021). (AP Photo/Michel Euler)


Bos PSG Mauricio Pochettino ikut gembira atas keberhasilan kompatriotnya mencetak gol di Ligue 1. Akan tetapi, ia masih berharap skuad asuhannya bisa menang dengan selisih gol lebih besar, meski kiper Keylor Navas diusir keluar lapangan pada pertengahan babak kedua.

“Ya, itu sangat penting. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, tetapi pertandingan seperti ini selalu terbuka dan segalanya bisa terjadi,” ujar Pochettino, dikutip dari Goal.com.

“Tim menunjukkan karakter mereka sekali lagi (setelah Navas dikeluarkan) ,dan itu luar biasa. Waktu berperan penting untuk membangun ikatan antarpemain dan (membuatnya) mulai merasa nyaman di lapangan,” sambung sang pelatih.

 

Penulis: Melinda Indrasari



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.