Peringati Hari Pahlawan, Erick Thohir Bakal Bikin Film Perjuangan Kadet 1947 - Bicara Penting

Latest

logo

Peringati Hari Pahlawan, Erick Thohir Bakal Bikin Film Perjuangan Kadet 1947

Peringati Hari Pahlawan, Erick Thohir Bakal Bikin Film Perjuangan Kadet 1947

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah secuplik video kunjungannya ke taman makam pahlawan di Ciceri, Banten (dok: @erickthohir)

Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah secuplik video kunjungannya ke taman makam pahlawan di Ciceri, Banten. Disana, ia berbincang dengan sejumlah veteran yang mendampingi nya.

"Alhamdulillah mendapat kesemparan melihat mengunjungi, dan tentu berdoa untuk para pahlawan di makam pahlawan di Ciceri Banten," kata dia.

Sejumlah veteran tersebut, mengaku dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bagi Erick, kesempatan bertemu dengan veteran dan berdoa di makam pahlawan merupakan kesempatan berharga.

"Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Rabu (10/22/2021).

Dalam video itu, ia juga mengatakan, menyambut Hari Pahlawan tahun ini, pihaknya akan membuat film tentang perjuangan. Ia bercerita, yang jadi inspirasi adalah semangat nasionalisme saat agresi Belanda ke dua, tahun 1947 lalu.

"InsyaaAllah kami juga terus membangun nasionalisme. Tahun ini kita coba dengan kreator film, kita coba membuat film tentang perjuangan tahun 1947," tutur Menteri Erick.

"Itu mengenai ada 7 kadet, ketika ada agresi Belanda ke dua, melakukan penerbangan dan membom balik belanda," tambahnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Apresiasi Sejarah

<span>Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah secuplik video kunjungannya ke taman makam pahlawan di Ciceri, Banten (dok: @erickthohir)</span>
Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah secuplik video kunjungannya ke taman makam pahlawan di Ciceri, Banten (dok: @erickthohir)


Hal itu, kata dia untuk mengapresiasi sejarah. Menirutnya, penting bagi BUMN atau perusahaan negara untuk terus menjaga nasionalisme.

"Jadi mudah2an apresiasi ibi juga menjadi bagian dari bagaimana BUMN mengapresiasi kerja keras tni polri, dan juga syaa mengucapkan terima kasih ketika saat Covid-19 ini TNI-Polri juga luar biasa," katanya.

"Jadi terima kasiu untuk semua, jaga kesehatan dan tetap optimis untuk indonesia," tutup Menteri Erick.

Dalam cuplikan video yang diunggah, Menteri Erick terlihat mengenakan kemeja hitam, didampingi sejumlah veteran, anggota TNI dan Polri.

Menggunakan kopiah hitam di kepalanya, Menteri Erick juga menyempatkan menabur bunga di beberapa makam yang ada disana.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.