Kopassus dan Brimob Bentrok di Mimika Papua, Diduga Karena Masalah Rokok - Bicara Penting

Latest

logo

Kopassus dan Brimob Bentrok di Mimika Papua, Diduga Karena Masalah Rokok

Kopassus dan Brimob Bentrok di Mimika Papua, Diduga Karena Masalah Rokok

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal. (dok Polda Papua)

Jakarta - Terjadi bentrokan antara personel Satgas Nanggala Kopassus dengan Brimob Polri dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika, Papua. Hal tersebut diduga akibat perselisihan soal harga rokok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, peristiwa itu terjadi di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72, tepatnya depan Mess Hall, Timika, Papua pada Sabtu 27 November 2021.

"Kesalahpahaman tersebut berawal dari enam personel Satgas Amole Kompi 3 yang berada di Pos RCTU Ridge Camp Mile 72 yang sedang berjualan rokok. Selanjutnya tiba Personel Nanggala Kopassus sebanyak 20 orang membeli rokok dan komplain mengenai harga rokok yang dijual personel Amole Kompi 3 Penugasan," tutur Kamal saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2021).

Menurut Kamal, perselisihan tersebut menyebabkan aksi pengeroyokan yang dilakukan Satgas Nanggala Kopassus terhadap Brimob Polri dari Satgas Amole.

"Selanjutnya dan pengeroyokan dengan menggunakan benda tumpul dan tajam terhadap enam Personel Amole Kompi 3 Penugasan," jelas dia.


Tindakan disiplin

Kamal menyatakan, permasalahan tersebut telah diselesaikan oleh pimpinan masing-masing satuan tugas. Situasi terkini Kabupaten Mimika khususnya di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua aman dan kondusif.

"Saat ini permasalahan tersebut telah diselesaikan secara damai. Selanjutnya, tindakan disiplin terhadap mereka yang terlibat perkelahian akan tetap dilakukan," Kamal menandaskan.

 

 

Deretan Bentrok TNI vs Polri

<span>Infografis: Deretan Bentrok TNI vs Polri (Liputan6.com / Abdillah)</span>
Infografis: Deretan Bentrok TNI vs Polri (Liputan6.com / Abdillah)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.