Kehilangan Kaki karena Kecelakaan, Anjing Ini Akhirnya Berjalan Seperti Manusia - Bicara Penting

Latest

logo

Kehilangan Kaki karena Kecelakaan, Anjing Ini Akhirnya Berjalan Seperti Manusia

Kehilangan Kaki karena Kecelakaan, Anjing Ini Akhirnya Berjalan Seperti Manusia

foto: @dexterdogouray

Jakarta Dexter, anjing berjenis Brittany Spaniel menjadi viral karena kemampuannya berjalan seperti manusia. Anjing berusia 6 tahun itu berhasil belajar berjalan hanya dengan kaki belakangnya, setelah kehilangan salah satu kaki depannya dalam kecelakaan mobil.

Dilansir dari Odditycentral, Dexter bahkan belum berusia 1 tahun ketika kecelakaan itu terjadi. Saat itu Dexter berlari keluar rumah dan tertabrak van sehingga mengalami luka cukup parah. 

Beruntung, beberapa saat kemudian ia ditemukan oleh suami pemiliknya, Tim Pasek, yang langsung membawanya ke dokter hewan. 

Salah satu kaki depannya harus diamputasi, namun beruntung nyawa Dexter terselamatkan, dan sejak itu ia harus beradaptasi  seperti manusia yaitu hanya mengandalkan kaki belakangnya untuk berjalan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Belajar Jalan Seperti Manusia

<span>foto: @dexterdogouray</span>
foto: @dexterdogouray


Semuanya dimulai pada dua bulan setelah kecelakaan, ketika pemiliknya membawanya ke halaman depan Dexter hanya berdiri dengan kaki belakangnya dan berjalan ke teras seperti manusia. 

Kaki depan Dexter yang tersisa rusak parah setelah kecelakaan itu, jadi pemiliknya, Kentee, membelikan Dexter roda khusus agar dia bisa berkeliling dengan lebih mudah. 

Dia menggunakannya sebentar pada awalnya, tetapi kemudian suatu hari dia berjalan dengan kaki belakangnya lagi, dengan roda tergantung di perutnya seolah-olah mengatakan dia tidak membutuhkannya lagi. 

"Reaksi saya benar-benar kaget dan tidak percaya. Saya menelepon dokter hewan dan diputuskan bahwa Dexter lebih aman berjalan tegak," kata Kentee Pasek.

Menjadi Viral



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.