Janji Pertamina: Toilet di SPBU Gratis dan Bersih - Bicara Penting

Latest

logo

Janji Pertamina: Toilet di SPBU Gratis dan Bersih

Janji Pertamina: Toilet di SPBU Gratis dan Bersih

Papan petunjuk BBM yang berada di SPBU, Jakarta, Kamis (5/1). Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta PT Pertamina (Persero) berjanji untuk tidak hanya menggratiskan toilet di seluruh SPBU yang dikelolanya, tapi juga bakal menjaga kebersihannya.

Komitmen ini keluar setelah menerima arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir yang ingin operasional seluruh toilet di SPBU tidak berbayar alias gratis.

Corporate Secretaty Subholding Commercial And Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting, menyatakan pengelolaan toilet gratis merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU.

Namun, toilet di SPBU kedapatan kerap bertarif karena Pertamina pun bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengelola stasiun pengisian bahan bakar.

"Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," kata Irto kepada Selasa (23/11/2021).

Irto menekankan, kebersihan merupakan bagian dari pelayanan yang diusung Pertamina. Sehingga bila suatu toilet kotor, maka yang rugi adalah pengelola SPBU itu sendiri.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terus Dipantau

<span>Petugas mengisi BBM pada sebuah mobil di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (1/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)</span>
Petugas mengisi BBM pada sebuah mobil di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (1/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)


Menindaklanjuti arahan Erick Thohir, Pertamina ke depan pun akan terus memantau seluruh SPBU yang berada di bawah kendalinya agar bisa memberikan layanan terbaik sesuai arahan pemerintah.

"Makanya kami himbau agar para pemilik SPBU juga ikut menjaga kebersihan di SPBU-nya. Kami akan melakukan pemeriksaan secara periodik," ujar Irto.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.