Instagram Uji Coba Fitur Sematkan Musik di Unggahan Feed - Bicara Penting

Latest

logo

Instagram Uji Coba Fitur Sematkan Musik di Unggahan Feed

Instagram Uji Coba Fitur Sematkan Musik di Unggahan Feed

Ilustrasi Instagram. (Gambar oleh USA-Reiseblogger dari Pixabay)

Jakarta - Selama ini, Instagram memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik dari katalog mereka sehingga dapat digunakan di Stories.

Fitur menambah musik kemudian dimasukkan ke dalam Reels, yang kerap disebut sebagai strategi Instagram demi melawan TikTok, di persaingan konten video pendek.

Dilansir XDA Developers, Sabtu (27/11/2021), baru-baru ini perusahaan milik Meta tersebut dilaporkan sedang menguji fitur menambahkan musik untuk unggahan di feed.

Hal ini seperti dilaporkan oleh seorang pengguna Instagram dengan akun ladyroxpop, yang menyebut fitur itu sedang diuji di India dan beberapa negara lainnya.

"Intinya, kamu bisa menambahkan musik ke unggahan feed, seperti yang kamu lakukan di Stories dan Reels," tulis akun itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Roxanne 🌻 (@ladyroxpop)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sama Seperti Memasukkan Musik di Stories

<span>Ilustrasi Instagram | Rottona/Pixabay.com</span>
Ilustrasi Instagram | Rottona/Pixabay.com


Selain itu, kabarnya fitur menambah musik di feed ini juga baru diuji pada sebagian kecil pengguna.

Di fitur ini, pengguna yang kebagian uji coba akan menemukan menu pilihan musik ketika mempersiapkan unggahan untuk dibagikan di feed. Serupa dengan fitur memasukkan musik di Stories, pengguna dapat memilih beberapa detik dari lagu yang dipilih.

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk melihat Reels yang disematkan sebuah lagu tertentu menyertainya. Dengan cara ini, seseorang bisa melihat kreasi berbeda yang diunggah, dengan lagu yang sama.

Dengan perluasan dukungan musik untuk unggahan feed, pengguna pun dapat melihat unggahan publik lain yang menyertakan trek tertentu.

Belum jelas kapan Instagram akan meluncurkan fitur musik untuk unggahan feed ini secara luas, atau apakah mereka akan dirilis secara resmi atau tidak, mengingat yang dilakukan masih sebatas uji coba.

Like di Instagram Stories

<span>Tombol Like di Instagram Stories mulai digulirkan ke pengguna. (Liputan6.com/ Yuslianson)</span>
Tombol Like di Instagram Stories mulai digulirkan ke pengguna. (Liputan6.com/ Yuslianson)


Sebelumnya, Instagram juga kedapatan sudah mulai menggulirkan tombol Like pada Stories, sebagaimana diketahui tim Tekno Liputan6.com.

Adapun tombol Like di Instagram Stories ini sudah diketahui dan sedang diuji coba sejak Agustus 2021, namun baru muncul di beberapa pengguna sejak semalam.

Bila tombol Like Instagram Stories ini belum muncul, jangan khawatir karena fitur ini akan hadir secara bertahap ke seluruh pengguna.

Sesuai dengan namanya, tombol Like ini memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi terhadap Stories akun yang di follow tanpa harus mengirimkan direct message (DM).

"Hanya orang yang membagikan stories yang bisa melihat apa yang kamu Like," tulis Instagram.

Pengguna pun bisa melihat jumlah tanda Like yang diterima beserta siapa saja yang memberikan Like di Stories.

(Dio/Ysl)

Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19

<span>Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)</span>
Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.