Derita Penyakit Langka, Kakak Beradik Ini Miliki Kulit Keriput Bak Orang Tua - Bicara Penting

Latest

logo

Derita Penyakit Langka, Kakak Beradik Ini Miliki Kulit Keriput Bak Orang Tua

Derita Penyakit Langka, Kakak Beradik Ini Miliki Kulit Keriput Bak Orang Tua

Ilustrasi orang tua (dok. Pixabay.com/congerdesign/Putu Elmira)

Jakarta Keshav dan Anjali Kumar, dua bersaudara dari Jharkhand, India, menderita kondisi langka yang dikenal sebagai Cutis Laxa dan Progeria, yang membuat mereka terlihat sangat tua untuk usia mereka.

Dilansir Odditycentral, akak beradik ini awalnya menjadi berita utama sebagai “saudara kandung Benjamin Button” pada tahun 2016. Anjali berusia 7 tahun saat itu, dan adik laki-lakinya baru berusia 18 bulan, tetapi mereka berdua sudah terlihat seperti orang tua

Dan tidak hanya kulit mereka yang luar biasa keriput dan kendor, tetapi mereka berdua menderita nyeri sendi yang kerap dialami oleh orang di usia tua. Situasi ini membuat mereka mendapat julukan 'saudara kandung Benjamin Button,' seperti karakter fiksi dalam cerita pendek F. Scott Fitzgerald. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kerap Diejek

<span>foto: Eptsam Alzeftawy</span>
foto: Eptsam Alzeftawy


Keshav dan Anjali Kumar didiagnosis menderita progeria dan cutis laxa, dua kondisi yang sangat langka yang sayangnya tidak dapat disembuhkan.

Lahir di Ranchi, ibu kota negara bagian Jharkhand, India, Keshav dan Anjali harus berurusan tidak hanya dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi mereka, tetapi juga dengan intimidasi dan ejekan dari anak-anak lain yang menyebut mereka dengan segala macam nama panggilan.

Sayangnya, tak ada begitu banyak yang dapat dilakukan orang tua dan kakak perempuan mereka untuk membantu.

Anak-anak di sekolah memanggil saya dengan nama seperti daadi amma (nenek), budhiya (wanita tua), bandariya (monyet), atau hanuman (raja monyet Hindu) dan itu mengganggu saya,” kata Anjali dalam sebuah wawancara.

Dapat Bantuan Medis

<span>Kulit kaki pecah-pecah/ Rainer Maiores from Pixabay</span>
Kulit kaki pecah-pecah/ Rainer Maiores from Pixabay


Baik cutis laxa maupun progeria memiliki gejala yang lebih dari sekadar kulit, dan penderita umumnya memiliki tingkat kekebalan yang rendah dan sudah berisiko besar terkena radang sendi, infeksi dada, dan bahkan serangan jantung.

Untungnya, banyak hal telah berubah menjadi lebih baik untuk Keshav dan Anjali sejak kisah mereka pertama kali diliput oleh media hampir enam tahun yang lalu. 

Setelah foto-foto wajah mereka yang sudah tua beredar secara online, sebuah LSM bernama Care Today Fund menghubungi orang tua Anjali dan Keshav dan menawarkan bantuan medis kepada mereka. Anjali dan Keshav telah menjalani facelift untuk mengurangi kerutan dan kendur pada kulit mereka dan terlihat jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan pada tahun 2016.

Saluran Truly's Born Different baru-baru ini memposting video YouTube di Keshav dan Anjali Kumar, dan melaporkan bahwa keduanya hampir tidak dapat dipisahkan dan saling mendukung untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi setiap hari.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.