Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo saat MU Lawan Chelsea - Bicara Penting

Latest

logo

Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo saat MU Lawan Chelsea

Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo saat MU Lawan Chelsea

Michael Carrick sebagai caretaker MU (AP/Alberto Saiz)

Jakarta- Carataker Manchester United Michael Carrick membuat kejutan besar di laga penting melawan Chelsea pada Liga Inggris hari Minggu (28/11/2021). Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Berkunjung ke Stamford Bridge, MU turun dengan komposisi pemain yang mengejutkan. Tak ada nama Ronaldo dalam daftar starter Setan Merah.

MU mengandalkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan dengan Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Muncul dugaan taktik MU yang dipakai Michael Carrick ini merupakan saran dari Ralf Rangnick. Pria Jerman itu memang dilaporkan akan jadi carataker MU sampai akhir musim. Pengumuman resmi akan dilakukan beberapa hari ke depan.

Rumor tersebut dibantah Carrick. Eks pemain Tottenham Hotspur itu menegaskan keputusan mencadangkan Ronaldo murni diambil oleh dirinya bukan karena permintaan Rangnick.

 


Inisiatif Carrick

<span>Manajer sementara Manchester United Michael Carrick memberikan instruksi dalam laga melawan Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Spanyol, Rabu, 24 November 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)</span>
Manajer sementara Manchester United Michael Carrick memberikan instruksi dalam laga melawan Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Spanyol, Rabu, 24 November 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)


Carrick sudah memikirkan matang-matang sehingga harus mencadangkan Ronaldo. Dia memiliki tujuan mematikan dua gelandang Chelsea sehingga lebih banyak menumpuk pemain di tengah.

“Bukan itu masalahnya, tidak (Rangnick membuat keputusan). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan operan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini. Kami hampir berhasil melakukannya," kata Carrick seperti dikutip dari Sportsmole.

Tahan Chelsea

Taktik Carrick ini membawa MU meraih satu poin. MU menahan Chelsea 1-1. Bahkan mereka hampir saja meraih kemenangan.

MU unggul lebih dahulu melalui aksi Sancho sebelum disamakan Chelsea berkat eksekusi penalti gelandang Jorginho.

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.