SMA Bukit Sion Rajai DBL 2021 Seri Jakarta - Bicara Penting

Latest

logo

SMA Bukit Sion Rajai DBL 2021 Seri Jakarta

SMA Bukit Sion Rajai DBL 2021 Seri Jakarta

Para pemain terbaik atau MVP Honda DBL Seri Jakarta 2021 (Dok DBL)

Jakarta- Kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda DBL 2021 Seri DKI Jakarta akhirnya rampung pada Sabtu (23/10/2021). Di sektor putra, SMA Bukit Sion kembali menjadi yang terbaik di ibukota.

Dalam pertandingan final yang digelar di GOR Cempaka Putih, Jakarta, tersebut, Bukit Sion tampil dominan dan meraih kemenangan telak 71-43 atas SMAN 61.

Buksi (julukan SMA Bukit Sion) pun sukses meraih gelar ketiga Honda DBL Jakarta secara beruntun alias three peat. Mereka juga juara di dua musim terakhir.

Kesuksesan Bukit Sion merajai Honda DBL 2021 ini tak lepas dari peran Aaron Nathanael. Siswa kelas XXI ini bisa tampil gahar di musim keduanya ini sehingga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Aaron sendiri mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa musim ini. Sempat tak menyangka Honda DBL bisa terlaksana lagi, Aaron justru bisa memberikan kenangan manis di tahun terakhirnya. "Semoga bisa ikut DBL Camp, bahkan bisa jadi DBL All Star lagi, next-nya bakal coba berkarir di basket level mahasiswa,” ujar Aaron dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Liputan6.com.

 


Sektor Putri

Sementara itu, muncul juara baru dari sektor putri yang direbut SMAN 70 Jakarta atau Seventy. Tim sekolah asal Bulungan itu berhasil mengalahkan SMA Kristoforus 1 dengan keunggulan tipis 45-40.

Syarafina Ayasha terpilih sebagai MVP. Pencapaian Syarafina ini sungguh luar biasa. Baru di musim ini, Caca (sapaan akrabnya debut di DBL. Dia juga berhasil mencetak sejarah bagi timnya. Yaitu berhasil mengantarkan SMAN 70 Jakarta juara Honda DBL DKI Jakarta Series untuk pertama kalinya. “Tentu aku sangat senang dan bersyukur banget bisa kasih juara buat SMAN 70,” ucap siswi kelas XI itu.

Seri Selanjutnya

Honda DBL Seri Jakarta sudah berlangsung sejak 7 Oktober lalu dengan protokol kesehatan ketat sesuai Instruksi Mendagri 47/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali. Peserta wajib sudah vaksin dua kali dan harus menjalankan screening negatif Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang menonton final, memuji prokes yang diterapkan DBL Seri Jakarta. Menpora senang, kompetisi bisa berjalan dengan sukses.

"Kenapa saya dukung kompetisi seperti Honda DBL ini dilaksanakan, karena para atlet perlu kompetisi, dari kompetisi ini bisa dilihat hasil latihan mereka, kita bisa mengukur kemampuan, kalau tidak ada kompetisi, kita tidak bisa lihat kemajuan dari si atlet itu," kata Zainudin.

Setelah Seri DKI Jakarta, Honda DBL 2021-2022 akan berlanjut di Surabaya (Seri Jawa Timur), yang direncanakan berlangsung 27 Oktober hingga 21 November. Lalu, berlanjut dengan Seri Jabar di Bandung (6-18 November), Seri Bali di Denpasar (17-25 November), serta Seri DI Jogjakarta (23 November hingga 3 Desember).

 



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.