Presiden Brasil Marah Tak Bisa Nonton Sepak Bola karena Belum Vaksinasi COVID-19 - Bicara Penting

Latest

logo

Presiden Brasil Marah Tak Bisa Nonton Sepak Bola karena Belum Vaksinasi COVID-19

Presiden Brasil Marah Tak Bisa Nonton Sepak Bola karena Belum Vaksinasi COVID-19

Presiden Brasil Jair Bolsonaro (AP/Eraldo Peres)

Sao Paolo - Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada Minggu 10 Oktober 2021 mengklaim bahwa protokol COVID-19 pada pertandingan sepak bola telah mencegahnya menghadiri pertandingan. Jair Bolsonaro mengatakan, dia ingin pergi ke pertandingan kejuaraan Brasil di Kota Santos, tetapi tidak bisa melakukannya karena dia belum disuntik vaksin COVID-19.

"Ada apa dengan paspor vaksin COVID-19? Saya ingin menonton Santos sekarang dan mereka mengatakan saya perlu vaksinasi COVID-19. Kenapa harus begitu?" Bolsonaro mengatakan kepada wartawan di dekat Santos seperti dikutip dari AP, Senin (11/10/2021).

Jair Bolsonaro saat ini sedang dalam penyelidikan Senat untuk penanganan pandemi. Brasil telah melampaui 600.000 kematian COVID-19 yang dikonfirmasi, menurut data kementerian kesehatan.

Pihak berwenang Santos mengatakan Bolsonaro tidak meminta untuk menghadiri pertandingan antara Santos melawan Gremio 1-0 di Stadion Vila Belmiro. 

Pihak berwenang minggu ini mengizinkan klub untuk mengisi 30% dari kursi yang tersedia di pertandingan kejuaraan Brasil.

Protokol COVID-19 yang disepakati oleh konfederasi sepak bola Brasil mengatakan semua orang di dalam stadion harus sudah vaksinasi COVID-19 dan baru-baru ini diuji.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Belum Vaksinasi COVID-19 Membuatnya Makan di Pinggir Jalan

<span>Presiden Brasil Jair Bolsonaro bersama rombongan menyantap pizza sebagai makan malam di trotoar jalan New York, Amerika Serikat (AS). (dok. Twitter @MinLuizRamos)</span>
Presiden Brasil Jair Bolsonaro bersama rombongan menyantap pizza sebagai makan malam di trotoar jalan New York, Amerika Serikat (AS). (dok. Twitter @MinLuizRamos)


Sebelumnya, Presiden Brasil Jair Bolsonaro makan pizza di trotoar di New York menjelang Sidang Umum PBB. Diduga dia tidak memenuhi persyaratan perihal syarat masuk terkait vaksinasi COVID-19 untuk makan di dalam ruangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gilson Machado Neto (@gilsonmachadoneto)

The Big Apple (sebutan untuk New York) saat ini mengharuskan siapa pun yang ingin makan di dalam ruangan untuk memberikan bukti setidaknya satu suntikan. Sementara Jair Bolsonaro mengatakan saat ini dia belum vaksinasi COVID-19.

"Makan malam mewah di New York," twit Menteri Sekretaris Negara Brasil Luiz Eduardo Ramos di samping foto Bolsonaro menikmati sepotong di luar dengan beberapa anggota delegasinya, seperti dimuat AFP, Selasa (21/9/2021).

Menteri Pariwisata Gilson Machado juga mengunggah foto Bolsonaro dengan sepotong piza di tangan, menulis di Instagram bahwa itu adalah piza dan Coca-Cola untuk makan malam.

"Bolsonaro suka kerendahan hati... tapi ini bukan masalah selera," kata kolumnis Brasil Reinaldo Azevedo, menunjukkan persyaratan vaksinasi COVID-19 New York.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.