Pos Bloc, Tempat Hangout dan Ruang Kreatif Anak Muda di Gedung Peninggalan Belanda - Bicara Penting

Latest

logo

Pos Bloc, Tempat Hangout dan Ruang Kreatif Anak Muda di Gedung Peninggalan Belanda

Pos Bloc, Tempat Hangout dan Ruang Kreatif Anak Muda di Gedung Peninggalan Belanda

Sejumlah pengunjung memadati area depan Pos Bloc di Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Tidak hanya pertunjukan musik, Pos Bloc juga akan mewadahi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner, film, fesyen, dan kriya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta sebagai Pos Bloc yakni Creative Center sebagai tempat anak muda untuk berkreasi dan tempat untuk para UMKM, pada Minggu malam 10 Oktober 2021.

“PT Pos Indonesia jangan hanya menjadi bagian dari sejarah masa lalu. Karena saat ini sudah era disrupsi yang ditandai oleh digitalisasi dan era milenial, maka Pos harus friendly pada generasi muda. Jangan lagi properti dijual-jual sehingga sejarah hilang dimakan zaman hanya karena pertimbangan ekonomi. Tetapi bagaimana properti justru bisa meningkatkan value Pos Indonesia sebagaimana Pos Bloc ini,” kata Erick Thohir, dikutip Senin (11/10/2021).

Adapun dikutip dari Posproperti.com, Senin (11/10/2021), Gedung Filateli merupakan gedung yang dahulu menjadi kantor Pos, gedung ini resmi bertransformasi menjadi salah satu ruang kreatif di Jakarta Pusat.

Sejumlah pengunjung memadati area tengah Pos Bloc di Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Tidak hanya pertunjukan musik, Pos Bloc juga akan mewadahi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner, film, fesyen, dan kriya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Program transformasi pada gedung filateli ini di garap dengan kolaborasi beberapa perusahaan diantaranya adalah PT Ruang Kreatif Pos, anak usaha PT Radar Ruang Riang, bekerja sama dengan PT Pos Properti Indonesia.

Jika Anda pernah melintas ke daerah Gambir Jakarta Pusat, pasti pernah melihat bangunan yang kental dengan nuansa kolonialnya ini. Bangunan gedung filateli ini tepat berseberangan dengan Pasar Baru.

Setelah kemerdekaan Gedung ini menjadi aset bersejarah Pos Indonesia dan dengan perkembangan industri dan bisnis, Gedung Filateli ini resmi dibuat menjadi Creative Hub.

Meski saat ini Pos Properti berfokus pada dua pembangunan yaitu ruang kreatif dan area untuk UMKM yang diberi nama Pos Bloc.

Suasana kafe di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Tidak hanya pertunjukan musik, Pos Bloc juga akan mewadahi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner, film, fesyen, dan kriya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Wadahi Kreatifitas Anak Muda

<span>Pengunjung berfoto di area tengah Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Selain menjadi tempat berdiskusi, Pos Bloc juga akan mewadahi beberapa sektor usaha kreatif. (Liputan6.com/Faizal Fanani)</span>
Pengunjung berfoto di area tengah Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Selain menjadi tempat berdiskusi, Pos Bloc juga akan mewadahi beberapa sektor usaha kreatif. (Liputan6.com/Faizal Fanani)


Pos Bloc ini akan mewadahi berbagai macam usaha kreatif seperti musik, UMKM, kuliner, film, fesyen, dan kriya. Selain dijakarta Pos juga akan membidik beberapa asetnya yang ada di seluruh Indonesia sekitar 2.930 unit.

Demikian, Pos Bloc akan membidik aset bersejarah di kota-kota besar dahulu. Komersialisasi ribuan aset tersebut bentuknya bermacam-macam, misalnya coworking space, hotel, kos eksklusif, dan lain-lain.

Suasana keramaian pengunjung di area Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Tidak hanya pertunjukan musik, Pos Bloc juga akan mewadahi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner, film, fesyen, dan kriya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah peresmian, Pos Properti juga akan melanjutkan ke tahap pengembangan di tahap kedua di tahun 2022. Sama seperti tahap pertama, Pos Properti kembali berkolaborasi dengan PT Radar Ruang Riang yang sebelumnya perusahaan Radar Ruang Riang Ini mengembangkan MBloc di Jakarta Selatan dengan industri kreatif penggeraknya terletak pada bidang musik.   

Sejumlah pengunjung duduk dalam area Pos Bloc di Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021). Selain menjadi tempat berdiskusi, Pos Bloc juga akan mewadahi beberapa sektor usaha kreatif. (Liputan6.com/Faizal Fanani)



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.