Pengelola Tol Surabaya-Mojokerto Raih Fasilitas Kredit Rp 3,8 Triliun - Bicara Penting

Latest

logo

Pengelola Tol Surabaya-Mojokerto Raih Fasilitas Kredit Rp 3,8 Triliun

Pengelola Tol Surabaya-Mojokerto Raih Fasilitas Kredit Rp 3,8 Triliun

Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. (Dok Kementerian PUPR)

Jakarta - PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto (PT JSM), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Astra Infra memperoleh fasilitas pembiayaan sebesar Rp 3,8 triliun dari PT BCA Tbk.

Direktur Bisnis Jasa Marga Agus Setiawan menjelaskan, pembiayaan kredit ini selain akan digunakan untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, juga untuk kegiatan pemeliharaan dan operasional di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, sekaligus untuk penguatan kas dari PT JSM.

Dengan begitu, kinerja dan layanan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ke depan bisa lebih meningkat dari sebelumnya, dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan.

"Pembiayaan Kredit ini selain untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, tentunya akan menjadi dukungan yang baik untuk PT JSM dan akan menambah kas perusahaan. Jasa Marga dan Astra Infra menyambut baik pembiayaan ini, dan akan digunakan sebaik mungkin untuk operasional dan pengembangan teknologi di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

PT JSM merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk (55, 51 persen) dan Astra Infra (44,49 persen). Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sendiri memiliki total panjang 36,27 km dengan 4 seksi, yakni Seksi IA Waru-Sepanjang (2,3 km), Seksi IB Sepanjang-WRR (4,3 km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 km), dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 km).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peningkatan Kinerja

CEO Group Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, pihaknya mendukung pembiayaan kembali fasilitas kredit PT JSM dengan nantinya diharapkan dapat menjadi pendukung dalam peningkatan kinerja di Tol Surabaya-Mojokerto.

"Pemegang saham juga komitmen penuh untuk mendukung pertumbuhan kinerja PT JSM," ujar Djap Tet Fa.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.