MU Harus Beli Gelandang Bertahan Berkualitas - Bicara Penting

Latest

logo

MU Harus Beli Gelandang Bertahan Berkualitas

MU Harus Beli Gelandang Bertahan Berkualitas

ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Manchester - Manchester United harus mengakui keunggulan Leicester City di matchday kedelapan Liga Inggris. Setan Merah kalah 2-4 di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) lalu.

MU tampil di bawah dominasi Leicester sepanjang laga. Paul Pogba dan Nemanja Matic kesulitan untuk dapat mengimbangi lini tengah tuan rumah yang diisi Boubacar Soumare, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Pogba, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo tidak bisa memenangaruhi permainan. Sebab, kurangnya penguasaan bola dan waktu menguasai bola.

Tony Cascarino menilai hal itu dikarenakan Man Utd tidak memiliki gelandang bertahan berkualitas yang bisa memenangkan kembali penguasaan bola. Ini yang menyebabkan permainan Setan Merah merosot.

"Saya tidak berpikir Manchester United memiliki gelandang peraih bola seperti Kante, Henderson, atau bahkan Fernandinho. Dari semua pemain ini, mereka tidak memiliki kualitas gelandang seperti itu," kata mantan striker Chelsea itu kepada TalkSport.

 


Keputusan membingungkan

<span>Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)</span>
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)


MU tanpa Fred saat meladeni Leicester. Gelandang berusia 28 tahun itu tidak dapat bermain karena baru saja memperkuat Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan harus menjalani karantina untuk pencegahan Covid-19.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memainkan Nemanja Matic di depan Scott McTominay. Keputusan ini agak membingungkan karena kurangnya performa dan mobilitas gelandang berusia 33 tahun itu.

Alhasil, MU terus ditekan dan kesulitan menciptakan peluang mencetak gol. Leicester memiliki 11 tembakan ke gawang selama pertandingan, sementara Setan Merah hanya enam.

 

Bintang AC Milan

<span>Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan, Franck Kessie (kanan) pada pekan ke-4 Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Menghadapi AC Milan, Juventus harus puas dengan hasil 1-1. (Isabella BONOTTO / AFP)</span>
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan, Franck Kessie (kanan) pada pekan ke-4 Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Menghadapi AC Milan, Juventus harus puas dengan hasil 1-1. (Isabella BONOTTO / AFP)


Untuk memperbaiki lini tengah, Cascarino mendesak MU untuk membeli gelandang bertahan berkualitas. Saat ini, Setan Merah telah dikaitkan dengan bintang AC Milan Franck Kessie dan pemain Brighton Yves Bissouma.

Kessie akan memasuki enam bulan terakhir kontraknya di AC Milan pada Januari 2022. Gelandang asal Pantai Gading itu bisa tersedia dengan harga murah.

Sementara untuk mendapatkan Bissouma, MU harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Liverpool. Tapi, untuk mendapatkan Kessie atau Bissouma, Solskjaer harus lebih dulu melepas pemain pinggiran seperti Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Juan Mata.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.