Mimpi Menstruasi Pun Punya Arti, Salah Satunya Terkait Suasana Hati - Bicara Penting

Latest

logo

Mimpi Menstruasi Pun Punya Arti, Salah Satunya Terkait Suasana Hati

Mimpi Menstruasi Pun Punya Arti, Salah Satunya Terkait Suasana Hati

Ilustrasi tidur, bermimpi. (Gambar oleh 溢 徐 dari Pixabay)

Jakarta - Saat tidur, mimpi seolah datang begitu tak terduga. Menstruasi jadi salah satu mimpi yang mungkin datang menghampiri. Anda pun mungkin berpikir bahwa itu hanya mimpi semata. Padahal, ini juga punya arti lho.

"Bermimpi tentang menstruasi itu situasi yang unik bagi setiap orang. Bisa jadi pengalaman yang positif bahkan negatif," ujar psikoterapis sekaligus pakar hubungan dr. LeslieBeth Wish dikutip Elite Daily, Minggu (17/10/21).

Salah satu cara terumum yang seringkali digunakan untuk menginterpretasikan mimpi ialah dengan mempertimbangkan suasana hati yang memicu mimpi tersebut. Serta, apa arti orang, objek, atau keadaan tersebut bagi Anda saat sedang terbangun.

Faktor-faktor tersebutlah yang dinilai dapat benar-benar mempengaruhi mimpi seseorang. Dalam hal mimpi menstruasi, Anda bisa mengingat kembali apa artinya dalam hidup sehingga bisa masuk ke dalam alam bawah sadar Anda.

"Pikirkan apakah menstruasi Anda biasanya menyakitkan? Apakah Anda mengalami perubahan suasana hati akibat PMS yang mereda ketika akhirnya bercak darah itu akhirnya muncul? Atau, apakah Anda sering berpikir tentang menstruasi Anda yang berkaitan dengan kesuburan?" kata LeslieBeth.

Menurut LeslieBeth, bermimpi tentang menstruasi bisa jadi tanda yang melambangkan Anda sedang mengalami stres, kekhawatiran, atau ketegangan yang terpendam dalam hati dan pikiran. Mimpi merupakan hasil dari kesadaran Anda akan perubahan hormon yang terjadi saat menstruasi.

"Itulah mengapa, bermimpi mendapatkan menstruasi bisa jadi pesan simbolis bahwa Anda sedang merasa khawatir atau cemas tentang sesuatu dalam hidup," katanya.

"Lagi pula, menstruasi bagi kebanyakan wanita memang disertai dengan tingkat ketidaknyamanan fisik dan perubahan suasana hati yang tak diinginkan," LeslieBeth menambahkan.


Langkah menuju sesuatu

Tak hanya itu, LeslieBeth menjelaskan bahwa menurut banyak kliennya, memimpikan menstruasi dijadikan tanda bahwa mereka merasa dewasa, feminin, dan positif terhadap pasangan yang mereka kencani.

"Jenis mimpi ini setidaknya bisa berarti Anda siap untuk melangkah ke hati berikutnya, dan menjatuhkan pertahanan dan ketakutan Anda padanya. Menariknya, ini juga bisa berarti anda siap mengambil langkah berikutnya dalam hal pernikahan," kata LeslieBeth.

Menstruasi dijadikan keyakinan tersendiri bagi beberapa orang bahwa mereka berada pada kondisi yang subur dan siap untuk memiliki kehamilan. Mimpi terkait menstruasi bisa dikaitkan dengan kehidupan seorang bayi.

Namun, salah satu pendiri aplikasi yang menginterpretasikan mimpi Sansan Fibri juga percaya bahwa darah yang keluar dari tubuh seorang wanita dapat melambangkan sebagian dari pengalaman dalam kehidupannya. Mimpi seolah jadi penghubung untuk melihat apa yang seringkali luput dari kesadaran wanita.

"Coba tanyakan pada diri sendiri, emosi apa yang dimunculkan oleh mimpi tersebut? Jadi, jika Anda terus bermimpi tentang menstruasi, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan apa arti menstruasi bagi Anda," ujar Sansan.

Anda juga tidak perlu panik tentang hal ini. Mengingat itu bisa saja hanya sebatas mimpi, atau cara untuk membawa Anda ke wawasan yang luas secara emosional atau fisik tentang diri Anda sendiri.

Infografis

<span>Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)</span>
Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.