Manajer Legendaris MU Jagokan Cristiano Ronaldo Menangkan Ballon d'Or 2021 - Bicara Penting

Latest

logo

Manajer Legendaris MU Jagokan Cristiano Ronaldo Menangkan Ballon d'Or 2021

Manajer Legendaris MU Jagokan Cristiano Ronaldo Menangkan Ballon d'Or 2021

Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (AP Photo / Rui Vieira)

Manchester - Sir Alex Ferguson telah mengungkapkan pilihannya untuk pemenang Ballon d'Or 2021. Manajer legendaris Manchester United itu mendukung Cristiano Ronaldo untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Ferguson mendukung Cristiano Ronaldo karena penampilan bintang Portugal tersebut di tingkat internasional. Penyerang MU menjadi pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional pada tahun ini setelah melampaui rekor legenda Iran Ali Daei dan kini sudah mengemas 115 gol.

Karena itu, Ferguson sangat yakin pemain berusia 36 tahun itu benar-benar layak memenangkan Ballon d'Or 2021. "Cristiano Ronaldo pantas memenangkan Ballon d'Or. Tahun ini dia memecahkan rekor demi rekor," kata pria yang membawa Man United juara Liga Inggris 13 kali dan Liga Champions dua kali seperti dikutip Sportskeeda.

France Football, Sabtu (9/10/2021) lalu, telah merilis daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or 2021. Lionel Messi, Ronaldo, dan Robert Lewandowski adalah beberapa nama yang masuk dalam daftar tersebut.

 


Ballon d'Or pertama

<span>Ballon d'Or pertama. Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or pertamanya bersama Manchester United di musim 2007/2008, menyamai torehan George Best pada tahun 1968. Ia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool) sebagai nominasi. (Foto: AFP/Franck Fife)</span>
Ballon d'Or pertama. Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or pertamanya bersama Manchester United di musim 2007/2008, menyamai torehan George Best pada tahun 1968. Ia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool) sebagai nominasi. (Foto: AFP/Franck Fife)


Ferguson layak mendapatkan pujian karena telah mengasuh Ronaldo hingga menjadi salah satu pesepak bola terhebat di dunia. Pemain berbakat Portugal itu bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003.

Juru taktik asal Skotlandia itu sangat diuntungkan dengan memiliki Ronaldo. Setan Merah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions dengan Ronaldo di pihak mereka.

Sukses luar biasa bersama MU mengantarkan Ronaldo memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2008 lalu. Meski kemudian meninggalkan Old Trafford untuk Real Madrid pada 2009, itu benar-benar menjadi lompatan bagi Ronaldo dalam kariernya.

Sejak itu, Ronaldo telah menambahkan empat penghargaan Ballon d'Or lagi ke lemari trofinya.

Kurang diunggulkan

<span>Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)</span>
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)


Meski menjadi pencetak gol terbanyak internasional, Ronaldo tidak terlalu diunggulkan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Jorginho lebih diunggulkan untuk penghargaan tersebut.



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.