Jadi Pemenang SheHacks 2021 Indosat Ooredoo, WeGrow Ingin Populerkan Gaya Hidup Sehat - Bicara Penting

Latest

logo

Jadi Pemenang SheHacks 2021 Indosat Ooredoo, WeGrow Ingin Populerkan Gaya Hidup Sehat

Jadi Pemenang SheHacks 2021 Indosat Ooredoo, WeGrow Ingin Populerkan Gaya Hidup Sehat

Ilustrasi Indosat Ooredoo (Foto: Indosat Ooredoo)

Jakarta - Indosat Ooredoo mengumumkan green living platform WeGrow sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik di ajang SheHacks 2021.

WeGrow berambisi menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat.

Di masa-masa awal pendiriannya pada tahun 2019, WeGrow berfokus pada microgreen dan salad kit dan saat itu nyaris 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama.

Lepas itu, startup ini mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke edtech platform komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah.

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti, menyebut green living menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang-orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah--jika memungkinkan.

"Sebagai hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup sehat mereka," ujar Riska dikutip dari rilis pers Indosat Ooredoo, pada Senin (21/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pernyataan Indosat Ooredoo

Sementara itu, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, menyatakan bahwa SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi lebih inklusif.

"Kami bangga memiliki WeGrow sebagai salah satu pemenang SheHacks karena kami memiliki visi yang sama untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang tanpa kecuali," tutur Steve.

Survei PWC

Cakupan aktivitas WeGrow mulai dari memperkenal Pkan cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah.

"Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau," tutur Riska.

Menurut Survei Consumer Insight PWC 2021, 86% konsumen Indonesia secara sadar berbelanja produk dengan kemasan ramah lingkungan atau kemasan yang sedikit, terutama di kalangan milenial.

Sementara itu, 44% dari mereka mendapati kurangnya opsi untuk menjadi pembeli yang berkelanjutan.

Menyadari peningkatan kebutuhan akan produk berkelanjutan, WeGrow berkomitmen untuk meningkatkan aplikasi menjadi platform kehidupan hijau satu atap di masa depan.

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

<span>Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)</span>
Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)




Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.