Hasil Liga Champions: Atasi Atletico Jadi Bukti Kualitas Liverpool - Bicara Penting

Latest

logo

Hasil Liga Champions: Atasi Atletico Jadi Bukti Kualitas Liverpool

Hasil Liga Champions: Atasi Atletico Jadi Bukti Kualitas Liverpool

Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Madrid - Liverpool memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Atletico Madrid pada match day ketiga Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Kiper Liverpool, Alisson pun mengaku senang dengan kemenangan tersebut.

"Saya senang bahwa kami bisa mencetak gol ketiga dan tidak kebobolan lebih banyak. Kami lebih mengendalikan situasi, tetapi jelas ada perbaikan yang harus dilakukan ketika kami kelebihan jumlah pemain," kata Alisson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool unggul jumlah pemain sejak menit 52 ketika Antoine Griezmann diganjar kartu merah oleh wasit. Gelandang Atletico Madrid asal Prancis itu padahal yang mencetak dua gol penyama kedudukan.

Sejak unggul jumlah pemain, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol ketiga yang dibuat Mohamed Salah. Dua gol Liverpool sebelumnya juga dicetak oleh Salah (8') dan Naby Keita (13')

Menurut Alisson, keunggulan jumlah pemain tak lantas membuat pertandingan menjadi mudah untuk Liverpool. "Anda harus membuat lebih banyak kesempatan, tetapi tidak mudah melawan 10 pemain," kata Alisson.

"Kami senang dengan tiga poin ini," ujarnya menambahkan.

 


Pembuktian Liverpool

<span>Kemenangan ini membuat Liverpool nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Adapun Atletico menghuni posisi kedua dengan koleksi empat poin. (AP/Manu Fernandez)</span>
Kemenangan ini membuat Liverpool nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Adapun Atletico menghuni posisi kedua dengan koleksi empat poin. (AP/Manu Fernandez)


Lebih lanjut, Alisson menambahkan, kemenangan atas Atletico menjadi bukti kualitas Liverpool. Pasalnya, Alisson menyebut tiga poin ini diraih dengan kerja keras tim.

"Tidak mudah ketika Anda unggul 2-0 lalu kebobolan dan Anda tahu itu akan sulit," ujarnya.

"Kami datang ke sini mengetahui bukan pertandingan gampang melawan Atletico. Pertandingan ini menjadi bukti bagi setiap tim, bagi kami, dan mereka yang menonton pertandingan," katanya mengakhiri.

Hasil Liga Champions

Selasa 19 Oktober 2021

Club Brugge 1-5 Manchester City

Besiktas 1-4 Sporting Lisbon

Rabu 20 Oktober 2021

PSG 3-2 RB Leipzig

Atletico Madrid 2-3 Liverpool

FC Porto 1-0 AC Milan

Ajax Amsterdam 4-0 Borussia Dortmund

Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Inter Milan 3-1 Sheriff



Sumber: www.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.