4 Kisah Enzy Storia Sembuh Penyakit Autoimun dalam Hitungan Jam, Berkat Salat Tahajud - Bicara Penting

Latest

logo

4 Kisah Enzy Storia Sembuh Penyakit Autoimun dalam Hitungan Jam, Berkat Salat Tahajud

4 Kisah Enzy Storia Sembuh Penyakit Autoimun dalam Hitungan Jam, Berkat Salat Tahajud

Gaya kasual seakan sudah menjadi andalan aktris sekaligus host tersebut. Saat tengah berlibur, Ensy memilih tampil simpel dan modis. Ia tampak mengenakan sweater bermotif stripe yang dipadukan dengan celana hitam panjang.(Liputan6.com/IG/@enzystoria)

Jakarta Enzy Storia baru-baru ini menceritakan berbagai kisah masa lalunya kepada publik melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network. Salah satunya yaitu tentang mukjizat yang pernah didapatkannya. Bahkan ketika mengungkap kisah tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1992 itu terlihat sambil berurai air mata.

Kepada Daniel Mananta, Enzy mengaku tak menyangka bila keinginannya terkabul hanya dalam hitungan jam. Kala itu, Enzy baru saja menjalani salat tahajud dan meminta kesembuhan untuk kakinya. Kala itu kakinya pincang selama satu setengah tahun karena penyakit autoimun dan sembuh berkat kekuatan doa yang ia panjatkan.

Wanita bernama lengkap Enzy Storia Leovarisa itu meminta dalam doanya agar ia bisa merasakan jalan secara normal dan tak pincang lagi hanya untuk satu hari. Tak disangka, setelah menyampaikan doa dalam salatnya, kaki Enzy sembuh hanya dalam hitungan jam saja.

Bagaimana kisah selengkapnya? Dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network, berikut kisah yang diungkapkan Enzy Storia ketika dirinya sembuh dari penyakit autoimun, Jumat (22/10/2021).


1. Berkat Salat Tahajud

<span>Untuk tampilan feminin, coba tiru style enzy satu ini. Padukan oversized sweater dengan mini pants. (Instagram/enzystoria).</span>
Untuk tampilan feminin, coba tiru style enzy satu ini. Padukan oversized sweater dengan mini pants. (Instagram/enzystoria).


Artis yang mengawali karier sebagai model pada 2009 itu bercerita bahwa di satu malam ia menjalani salat tahajud. Enzy berdoa agar kakinya yang sudah lama pincang kembali sembuh.

"Aku salat tahajud terus aku minta sama Allah, aku cuma bilang gini doang 'Ya Allah aku butuh uang ini buat besok. Mungkin gak, itu aku kan udah 1,5 tahun aku pincang gitu kan, mungkin gak sih ya Allah (tidak harus berobat lagi)," kata Enzy.

"Aku kan gak punya uang terus buat terapinya apa segala macam, uang aku udah abis. Mungkin gak sih sehari aja gak pincang. Gak sakit pas bangun tidur, gak pincang biar besok kerjanya aku bisa maksimal," lanjutnya.

2. Doa Diijabah

<span>Meski sering melakukan pemotretan dan menghadiri acara formal, di beberapa momen Enzy Storia sering berpenampilan kasual. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini mengenakan kaus bermotif stripe yang dipadukan dengan rok mini. (Liputan6.com/IG/@enzystoria)</span>
Meski sering melakukan pemotretan dan menghadiri acara formal, di beberapa momen Enzy Storia sering berpenampilan kasual. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini mengenakan kaus bermotif stripe yang dipadukan dengan rok mini. (Liputan6.com/IG/@enzystoria)


Aktris sekaligus presenter yang dikenal ceria dan gemar bercanda itu benar-benar tak menyangka bila doanya langsung dikabulkan. Enzy mengutarakan jika saat bangun tidur, ia tak lagi merasakan sakit pada kakinya.

"Terus aku tidur, tidur tuh masih pakai mukena inget banget aku jam 2. Terus kayak pas bangun subuh kok gak sakit gitu, masih gak notice karena baru bangun tidur kan," kata bintang sinetron Arti Sahabat itu.

"Kok gak ngilu ya, oh oke gimana caranya gak bengkak jarak cuma berapa jam. Aku jam 2 masih sakit, jam set enam udah ilang terus aku jalan ke kamar mandi gemetaran," sambungnya.

3. Tangisan Rasa Syukur

<span>(Bambang E.Ros/Fimela)</span>
(Bambang E.Ros/Fimela)


Wanita blasteran Aceh dan Polandia itu tak menyangka bahwa doanya langsung terkabul, ia pun langsung menangis bersyukur. Enzy benar-benar bingung bagaimana harus membalas kebaikan yang diberikan oleh Allah SWT.

"Ini beneran gak sih 1,5 tahun aku pincang, hari itu ilang. Jadi kayak bener-bener aku jatuh nangis banget, aku tuh harus gimana untuk ngebales ini. Aku banyak banget dosa juga sebenarnya banyak lah kesalahan aku lakukan," jelas pembawa acara Tonight Show itu.

"Masih dikasih nyata sama Allah. Aku nangis aku tahan, aku gak boleh bengkak matanya karena aku kerja. Semenjak hari itu aku gak pincang lagi, sampai hari ini. Padahal cuma minta satu hari, dikasihnya sampai hari ini," sambung Enzy.

 

4. Kisah Pahit Lainnya

<span>Di akun Instagramnya, pemilik nama lengkap Enzy Storia Leovarisa ini kerap memosting foto-foto dirinya dengan gaya kasual. Ia selalu tampil simpel namun tetap stylish. Busana yang Enzy kenakan pun bisa menjadi inspirasi OOTD. (Liputan6.com/IG/@enzystoria)</span>
Di akun Instagramnya, pemilik nama lengkap Enzy Storia Leovarisa ini kerap memosting foto-foto dirinya dengan gaya kasual. Ia selalu tampil simpel namun tetap stylish. Busana yang Enzy kenakan pun bisa menjadi inspirasi OOTD. (Liputan6.com/IG/@enzystoria)


Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Enzy juga menceritakan beberapa kisah pahitnya di masa lalu. Karena keceriaan yang dibawa oleh wanita berusia 29 tahun ini, publik sampai tidak menyangka bahwa Enzy banyak menyimpan kisah pahit dalam hidupnya.

Menyangkut keluarga, Enzy mengungkapkan jika ia merupakan anak yang lahir dari seorang ibu asal Aceh dan ayah dari Polandia. Ia pun menceritakan bahwa sang ayah meninggalkan dirinya dan sang ibu ketika usianya 5 atau 6 tahun. Selama satu tahun, Enzy mengaku tidak mengetahui keberadaan sang ayah. 

Dirinya baru bisa berkomunikasi dengan ayahnya saat menginjak usia 7 tahun. Dari situ, ia mengetahui sang ayah yang ternyata menetap di New York, Amerika Serikat. Namun, usai sang ibu menikah lagi di usianya yang ke-10, komunikasi dengan sang ayah kembali terputus.

Enzy pun diminta oleh sang ibu untuk tidak lagi mencari keberadaan sang ayah. Pasalnya, sang ibu mengungkapkan jika ayah dari Enzy Storia telah meninggal dunia. Hal ini pun baru diketahui saat ia duduk di bangku SMP. Bahkan, karena keterbatasan yang ada, ia pun tak tahu harus mencari sang ayah kemana karena semua info dan berkas sudah tak lagi ada.



Sumber: hot.liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source.